Sekretaris Jenderal Partai NasDem Johnny G. Plate. Foto: Medcom.id/Arga Sumantri
Sekretaris Jenderal Partai NasDem Johnny G. Plate. Foto: Medcom.id/Arga Sumantri

Mayoritas Kader Ingin Surya Paloh Terus Pimpin NasDem

Nasional Partai NasDem
Arga sumantri • 06 November 2019 19:02
Jakarta: Sekretaris Jenderal Partai NasDem Johnny G. Plate mengatakan Kongres NasDem bakal menetapkan dan memilih ketua umum periode 2019-2024. Mayoritas kader di daerah menginginkan Surya Paloh terus memimpin NasDem.
 
"Hingga hari ini aspirasi daerah masih dominan mengharapkan Bang Surya Paloh melanjutkan kepemimpinannya," kata Johnny di Kantor DPP NasDem, Gondangdia, Jakarta Pusat, Rabu, 6 November 2019.
 
Johnny memastikan mekanisme pemilihan ketua umum merujuk anggaran dasar dan anggaran rumah tangga (AD/ART) partai. Mekanisme pemilihan ketua umum dimulai dengan mendengarkan pandangan umum dari wilayah.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


"Baru masuk pemilihan dan penetapan ketua umum sesuai AD/ART. Dalam hal ini ada peran majelis tinggi Partai NasDem," ujar dia.
 
Johnny mengatakan keseluruhan proses pemilihan dan penetapan ketua umum akan dilakukan di dalam arena kongres. Pengurus pusat menyambut baik sejumlah aspirasi dan pendapat kader daerah.
 
"Aspirasi daerah berkembang dan berjalan secara apa adanya. Mengalir dari bawah ke atas. Kami mendengar menampung, agar aspirasi itu disampaikan sesuai aturan," ungkap dia.
 
Kongres kedua NasDem akan digelar pada 8-11 November 2019 di Jakarta International Expo. Kongres bertajuk 'Restorasi untuk Indonesia Maju' itu bertepatan dengan hari jadi partai ke-8.
 


 

(REN)

FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif