Menteri Agama Fachrul Razi. Foto: Medcom.id/Ilham Pratama Putra
Menteri Agama Fachrul Razi. Foto: Medcom.id/Ilham Pratama Putra

Menag Fachrul Atur Strategi Mengatasi Radikalisme

Nasional Tangkal Radikalisme
Ilham Pratama Putra • 30 Oktober 2019 13:23
Jakarta: Menteri Agama (Menag) Fachrul Razi diklaim memiliki strategi memberantas paham radikal dalam lima tahun ke depan. Namun, Kementerian Agama belum mau membeberkan strategi atasan barunya itu.
 
"Tentu saja beliau punya strategi khusus (mengatasi radikalisme)," kata Kepala Biro Perencanaan (Karocan) Kementerian Agama (Kemenag), Ali Rokhmad, kepada Medcom.id, Jakarta, Rabu, 30 Oktober 2019.
 
Ali sedikit membuka langkah-langkah Fachrul dalam mengatasi radikalisme. Fachrul akan menyasar kampus untuk menangkal bahaya radikalisme di kampus. Kemenag juga melibatkan aparat untuk penegakan hukum.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Selebihnya, Ali tak mau mengungkapkan strategi Fachrul dalam melawan radikalisme. Dia memastikan seluruh rencana terkait pemberantasan radikalisme telah dibicarakan di internal Kemenag.
 
"Fokus programnya sudah ada, sudah ada ide dan gagasan itu tadi. Hanya belum dituangkan secara tertulis," ungkap dia.
 
Fachrul sebelumnya sudah menyampaikan pokok pikirannya dalam rapat koordinasi di Kantor Kemenag Thamrin, Jakarta Pusat. Dia mengaku ditugaskan Presiden Joko Widodo untuk menumpas radikalisme.
 
"Pesan Pak Jokowi harus fokus dan mencapai sasaran. Jangan sampai program itu hanya wacana-wacana saja tidak ada pencapaian sasarannya," kata Fachrul,Selasa 29 Oktober 2019.
 

(AZF)

FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif