Ketua DPP Partai Solidaritas Indonesia (PSI) Tsamara Amany. Foto: MI/Arya Manggala
Ketua DPP Partai Solidaritas Indonesia (PSI) Tsamara Amany. Foto: MI/Arya Manggala

PSI Kutuk Pembantaian di Masjid Selandia Baru

Nasional Penembakan Selandia Baru
15 Maret 2019 15:42
Jakarta: Ketua DPP Partai Solidaritas Indonesia (PSI) Tsamara Amany mengutuk penembakan yang terjadi di Masjid Al Noor, Christchurch, Selandia Baru. Akibat kejadian itu, puluhan umat Islam tewas.
 
"Kami dari PSI mengutuk keras aksi teror biadab di Selandia Baru, terlebih lokasi kejadian di masjid," kata Tsamara, Jumat 15 Maret 2019.
 
Video aksi pembantaian itu tersebar luas melalui media sosial. Terlihat teroris menyerang puluhan jamaah yang sedang salat Jumat. Menurut Tsamara, aksi itu merupakan pelanggaran hak perorangan yang paling asasi.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


“Siapapun tidak boleh melakukan aksi teror kepada orang lain di belahan bumi manapun. Beribadah adalah hak individu paling asasi," ujarnya.
 
Dari data yang sementara dihimpun, sebanyak 27 jamaah meninggal. Mereka diberondong dengan senjata yang dibawa oleh para teroris. Tsamara berharap pelaku dapat ditangkap dan dihukum sebaratnya.
 
Baca: Dua WNI Terluka dalam Penembakan di Masjid Selandia Baru
 
Tsamara menegaskan, pelaku teror adalah mereka yang tidak mengerti keimanan dan jauh dari rasa kasih sayang kepada sesama.
 
Penembakan ini terjadi sehari usai Menteri Perubahan Iklim James Shaw, 45, diserang di jalan ibu kota negara tersebut. Namun, rincian penembakan masih belum jelas apakah berkaitan dengan penyerangan yang dialami Shaw.
 
Menurut data KBRI Wellington, saat ini ada 7 ribu WNI yang tinggal di Selandia Baru dengan status pelajar hingga ibu rumah tangga. Mayoritas WNI tinggal di Ibu Kota Wellington dan Auckland serta ada 330 WNI yang tinggal di Christchurch, mayoritas adalah mahasiswa.

 

(FZN)

FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif