Tokoh nasional Surya Paloh/Medcom.id/Faisal Abdala
Tokoh nasional Surya Paloh/Medcom.id/Faisal Abdala

Surya Paloh Ingatkan Pentingnya Mempersiapkan Generasi Penerus

Nasional surya paloh
Faisal Abdalla • 14 Desember 2018 17:58
Lombok Barat: Tokoh nasional Surya Paloh mengajak semua pihak mempererat persatuan menghadapi tahun politik. Semua elemen masyarakat harus menghindari perpecahan.
 
"Saya ingin mengajak semua agar bukan hanya memikirkan tahun politik, tetapi juga upaya-upaya mempersiapkan generasi berikutnya dengan sama-sama menjaga semangat kekitaan, semangat keindonesiaan," tegas Surya Paloh saat memberi kuliah umum kebangsaan di Pendopo Kantor Bupati Lombok Barat, NTB, Jumat, 14 Desember 2018.
 
Surya Paloh risau dengan situasi bangsa akhir-akhir ini. Semangat keindonesiaan hari ini semakin terganggu kepentingan praktis dan pragmatis.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Baca: Surya Paloh: NasDem Perjuangkan Nilai Kebajikan
 
Padahal, Indonesia memiliki sumber daya alam melimpah maupun sumber daya manusia unggul. Modal itu sangat memungkinkan Indonesia menjadi negara besar.
 
Semua elemen bangsa memang bertugas memupuk semangat keindonesiaan dan fokus bekerja keras. Dia berharap Pemilu 2019 tidak akan merusak semangat itu.
 
"Politik hari ini bisa hijau, besok kuning, tahun depan biru, itu biasa. Tetapi keindonesiaan kita, sekali indonesia tetap Indonesia! Indonesia tetap merah putih," tegas Surya Paloh.
 
Surya Paloh menyampaikan kuliah kebangsaan dengan tema 'Merawat Kebinekaan, Menjaga Persatuan, Berjuang Demi NKRI di hadapan 3.000 orang. Acara itu juga dihadiri Gubernur NTB, Zulkieflimansyah dan Bupati Lombok Barat Fauzan Khalid.
 

(OJE)

FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif