Menteri Pertahanan Prabowo Subianto Forum Dialog The 17th International Institute for Strategic Studies (IISS) Manama Dialogue 2021 di Bahrain. Istimewa
Menteri Pertahanan Prabowo Subianto Forum Dialog The 17th International Institute for Strategic Studies (IISS) Manama Dialogue 2021 di Bahrain. Istimewa

Prabowo: Indonesia Berkomitmen Jaga Hubungan Baik dengan Negara Sahabat

Nasional Prabowo Subianto Kedaulatan NKRI Kementerian Pertahanan
Fachri Audhia Hafiez • 20 November 2021 15:18
Jakarta: Menteri Pertahanan (Menhan) Prabowo Subianto menyampaikan komitmen Indonesia untuk menjaga hubungan dengan negara sahabat. Hal itu disampaikan Prabowo dalam Forum Dialog The 17th International Institute for Strategic Studies (IISS) Manama Dialogue 2021 di Bahrain.
 
"Indonesia berkomitmen untuk terus menjaga hubungan baik dengan semua negara dan menjaga netralitas," ujar Prabowo melalui keterangan tertulis, Sabtu, 20 November 2021.
 
Indonesia, kata Prabowo, berkomitmen untuk selalu terbuka terhadap hubungan eksternal. Lalu, senantiasa berusaha mewujudkan atmosfer yang harmonis untuk hidup damai berdampingan bersama semua pihak.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


"Melalui ASEAN, bersama negara-negara di Kawasan Asia Tenggara, Indonesia akan selalu berusaha membantu menyelesaikan permasalahan antar negara yang muncul, dengan prinsip saling menghormati kedaulatan masing-masing negara," ujar Prabowo.
 
Prabowo juga menggaungkan isu perdamaian dunia. Menurut dia, para pemegang kekuasaan perlu memegang teguh nilai-nilai yang berpihak pada masyarakat luas.
 
"Mereka perlu menekankan pada nilai dan aturan, pada penghormatan terhadap hak asasi manusia, pada perlindungan minoritas, pada perlindungan terhadap degradasi lebih lanjut dari lingkungan kita," ucap Prabowo.
 
Baca: Fokus Modernisasi Alutsista, Anggaran Kemenhan Harus Dievaluasi
 
Ketua Umum Partai Gerindra itu menilai pemimpin harus mencerminkan kebajikan dan rasa hormat. Sehingga, tercipta sebuah kondisi situasi masyarakat dunia yang beradab.
 
"Kekuatan-kekuatan besar dunia perlu menghayati ini. Hanya dengan begitulah sejarah akan menilai mereka. Tidak hanya menjadi kekuatan besar, tetapi lebih penting dan abadi, yaitu menjadi peradaban besar," ujar Prabowo.
 
(JMS)



LEAVE A COMMENT
LOADING
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif