Wakil Presiden (Wapres) Ma'ruf Amin. (Medcom.id/Bobi)
Wakil Presiden (Wapres) Ma'ruf Amin. (Medcom.id/Bobi)

Wapres Minta Lulusan IPDN Terapkan Budaya Antikorupsi Serta Cegah Radikalisme

Kautsar Widya Prabowo • 02 Agustus 2022 16:06
Jakarta: Wakil Presiden (Wapres) Ma'ruf Amin meminta lulusan Institut Pemerintahan Dalam Negeri (IPDN) dapat menerapkan karakter yang kokoh dan berbudi pekerti luhur sebagai landasan dalam mengabdi pada negara. Terutama dapat menjauhi perbuatan korupsi.
 
"Perkuat iman dan takwa, serta sikap antikorupsi. Berikan teladan dalam kejujuran dan profesionalitas bagi masyarakat dan lingkungan," ujar Ma'ruf saat melantik 1.992 Pamong Praja Muda IPDN Angkatan ke-29 Tahun 2022, di Istana Wakil Presisen, Jakarta Pusat, Selasa, 2 Agustus 2022.
 
Ma'ruf juga meminta mereka membangun kepekaan terhadap dinamika sosial di tengah masyarakat. Seperti tumbuhnya paham radakilisme, terorisme, dan bahaya narkoba atau zat adikitif lainnya.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


"Pamong Praja Muda dituntut untuk menjadi pandu semangat nasionalisme dan jiwa Pancasila secara nyata, serta menjadi perekat persatuan dan kesatuan bangsa," beber Ma'ruf
 

Baca: Wapres Lantik 1.992 Pamong Praja Muda IPDN, Diharapkan Mampu Tingkatkan Pelayanan Publik


Selain itu, Wakil Kepala Negara meminta agar lulusan IPDN dapat adaptif terhadap perubahan dan mampu mampu membangun kolaborasi dalam berkinerja, berinovasi, dan berkreativitas. Pasalnya, penyelenggaraan birokrasi dituntut agar semakin profesional, lincah, dan akuntabel.
 
"Saya harapkan saudara terus aktif menjadi motor penggerak akselerasi peningkatan kualitas pelayanan publik," jelas dia.
 
(LDS)



LEAVE A COMMENT
LOADING

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif