Menko Polhukam Mahfud MD/Istimewa
Menko Polhukam Mahfud MD/Istimewa

Mahfud MD: Seluruh Umat Beragama Dapat Perlindungan Sama dari Negara

M Sholahadhin Azhar • 25 Desember 2021 22:54
Jakarta: Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum, dan Keamanan (Menko Polhukam) Mahfud MD menegaskan seluruh umat beragama mendapat perlindungan yang sama dari negara. Hal tersebut disampaikan Mahfud saat mengunjungi Gereja Katedral Hati Kudus Yesus di Surabaya hari ini, 25 Desember 2021.
 
"Indonesia itu bukan negara sekuler juga bukan negara agama, tapi negara Pancasila. Di Negara Pancasila itu, semua agama dan para pemeluknya dilindungi hidupnya," kata Mahfud melalui keterangan tertulis, Sabtu, 25 Desember 2021.
 
Menurut dia, Indonesia dilandasi Pancasila dan semua agama membawa ajaran kebaikan. Hal tersebut sebagai iplementasi Sila Pertama 'Ketuhanan yang Maha Esa'.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


"Bukan berdasar agama A, B atau C. Ketuhanan yang Maha Esa itulah yang kemudian dilembagakan dan semua dilindungi oleh negara," kata Mahfud. 
 
Baca: Uskup Agung Jakarta Ajak Seluruh Pihak Merawat Persaudaraan
 
Di sisi lain, Mahfud memastikan seluruh jemaat Kristiani dapat melaksanakan ibadah Natal dengan aman. Dia mendapat laporan pengawalan Natal berjalan kondusif.
 
"Ada optimisme dan kegembiraan, Insyaallah hari ini sampai besok dalam kaitannya dengan Natal berjalan aman di seluruh Indonesia," ujar Mahfud.
 
Dia mengucapkan selamat merayakan Natal bagi umat Kristiani. "Saya mengucapkan selamat Hari Natal kepada umat Kristiani seluruhnya, yang hari ini merayakan Natal," kata Mahfud.
 
(ADN)



LEAVE A COMMENT
LOADING

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif