Menteri Pertahanan (Menhan) Prabowo Subianto. Foto: Medcom.id/Anggitondi M
Menteri Pertahanan (Menhan) Prabowo Subianto. Foto: Medcom.id/Anggitondi M

Prabowo Berharap Peningkatan Kerja Sama Pertahanan dengan Kroasia

Nasional Prabowo Subianto pertahanan negara indonesia-kroasia Kroasia
Antara • 27 April 2022 19:54
Jakarta: Menteri Pertahanan (Menhan) Prabowo Subianto menyambut kerja sama bidang pertahanan dengan Kroasia sebagai salah satu upaya meningkatkan kapasitas dan penguatan industri pertahanan dalam negeri. Prabowo mengatakan hal itu saat menerima kunjungan Duta Besar Kroasia untuk Indonesia Nebosja Koharovic di Kementerian Pertahanan, Rabu, 27 April 2022.
 
"Walaupun hingga kini antara Indonesia dan Kroasia belum ada penandatanganan dokumen kerja sama bidang pertahanan, Indonesia membuka peluang untuk menjalin kerja sama pertahanan antara kedua negara," kata Prabowo melalui keterangan tertulis, dilansir Antara, Rabu, 27 April 2022.
 
Baca: Jokowi Luncurkan Holding & Program Strategis BUMN Industri Pertahanan
 
Di akhir pertemuan Prabowo menyampaikan apresiasi kepada Nebosja Koharovic yang aktif berperan mengupayakan hubungan bilateral kedua negara. Serta mengundang Kroasia untuk dapat berpartisipasi pada Pameran Industri Pertahanan Indo Defence 2022.
 
Sebelumnya, peningkatan kerja sama pertahanan juga dilakukan Prabowo dengan Qatar. "Semoga agenda kerja sama antara Indonesia dengan Qatar semakin meningkat dan hubungan kedua negara semakin kuat ke depannya," kata Prabowo saat menerima kunjungan Atase Pertahanan (Athan) Qatar Fahad Mohd. N.M. Al-Dehemi, di Kementerian Pertahanan, Selasa 26 April 2022.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


(DEV)



LEAVE A COMMENT
LOADING
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif