Ketua Umum PKB Muhaimin Iskandar (Cak Imin). Medcom.id/M Sholahadhin Azhar
Ketua Umum PKB Muhaimin Iskandar (Cak Imin). Medcom.id/M Sholahadhin Azhar

Tak Ada Berebut Posisi Antar Partai Koalisi

Nasional pilpres 2019
Theofilus Ifan Sucipto • 23 Juli 2019 06:23
Jakarta: Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Muhaimin Iskandar menegaskan partai koalisi ingin menyukseskan pemerintahan Joko Widodo-Ma'ruf Amin. Partai koalisi siap menanggalkan egoisme masing-masing demi mewujudkan hal itu.
 
"Solidaritas koalisi Jokowi lima tahun ke depan akan terus dijaga. Ego masing-masing partai dinomorduakan sehingga produkvititas koalisi meningkat," kata Cak Imin di Gedung DPP NasDem, Gondangdia, Jakarta Pusat, Senin 22 Juli 2019.
 
Cak Imin menyebut kesolidan partai koalisi adalah hal mutlak. Dia tidak ingin kesatuan partai rusak karena pemberitaan yang muncul.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Dia menyoal pemberitaan mengenai perebutan kursi menteri agama dengan Partai Persatuan Pembangunan (PPP). Cak Imin memastikan tidak ada persaingan tersebut.
 
"Kita diadu seolah-olah rebutan posisi apa, padahal tidak ada sama sekali," tandas Cak Imin.
 
Sementara itu dia mengaku bersyukur bisa bertemu dengan Ketua Umum Partai NasDem Surya Paloh dan ketua umum lainnya. Mereka adalah Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto dan Pelaksana Tugas Ketua Umum PPP Sunarso Monoarfa.
 
Cak Imin menyebut pertemuan itu dalam rangka ulang tahun Surya yang jatuh pada Selasa, 16 Juli lalu. Pertemuan itu, kata dia, sekaligus bertukar pikiran mengenai dinamika politik ke depan yang menarik.
 
"Ini harus terjaga dengan baik," pungkasnya.

 

(EKO)

FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif