Salah satu penggagas Partai Gelora Mahfudz Siddiq. Foto: MI/Agung
Salah satu penggagas Partai Gelora Mahfudz Siddiq. Foto: MI/Agung

Partai Gelora Gelar Pertemuan Nasional Besok

Nasional balada fahri hamzah
Nur Azizah • 09 November 2019 10:00
Jakarta: Partai Gelombang Rakyat (Gelora) Indonesia bakal menggelar pertemuan nasional besok, 10 November 2019. Pertemuan itu akan digelar di salah satu hotel di kawasan Jakarta.
 
Salah satu pengagas Partai Gelora, Mahfudz Siddiq, mengatakan pertemuan akan dihadiri para penggagas partai dari seluruh provinsi di Indonesia. Namun, ia membantah pertemuan itu sekaligus deklarasi.
 
"Pasti akan dikabari kalau sudah tiba waktu deklarasi. Nanti silaturahmi nasional saja, sambil ngopi" kata Siddiq saat dihubungi, Jakarta, Sabtu, 9 November 2019.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Siddiq menyebut Gelora belum resmi menjadi partai berbadan hukum. Masih ada tahapan-tahapan yang masih diurus.
 
Karena itu, partai baru ini belum membuka rekrutmen maupun pendaftaran anggota. "Nanti setelah deklarasi resmi, baru dilakukan rekrutmen," imbuh Siddiq.
 
Sementara itu, Mantan Wakil Gubernur Jawa Barat Deddy Mizwar mantap merapat ke Partai Gelora Indonesia. Ia bakal mergabung ke partai besutan eks politikus Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Anis Matta itu.
 
"Besok tanda tangan aktanya, belum bisa berbicara banyak, kalau tiba-tiba ada bom kan enggak jadi," kata Deddy saat dihubungi, Jakarta, Jumat, 8 November 2019.
 
Pria yang dikenal sebagai aktor dan sutradara ini mengaku sudah mengirim surat pengunduran diri ke Partai Demokrat. Deddy menjadi kader Demokrat sejak 2017, saat mencalonkan diri sebagai cawagub Jabar bersama Dedi Mulyadi.
 
"Sudah, sudah dikirim, tapi kan tidak perlu ngomong-ngomong lah," ucap dia.
 
Partai Gelora Indonesia didirikan eks politikus Partai Keadilan Sejahtera Anis Matta dan Fahri Hamzah. Gelora dimulai dari Ormas Gerakan Arah Baru Indonesia (Garbi) yang kemudian bertransformasi menjadi partai
 

(NUR)

FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif