Sekjen Partai NasDem Johnny G Plate. Foto: MI/Rommy Pujianto
Sekjen Partai NasDem Johnny G Plate. Foto: MI/Rommy Pujianto

NasDem Bantah Ada Poros Teuku Umar dan Gondangdia

Nasional pilpres 2019
Intan Yunelia • 12 Agustus 2019 05:07
Jakarta: Sekretaris Jenderal Partai NasDem, Johnny G Plate membantah terjadi polarisasi kubu di koalisi partai pendukung Joko Widodo-Ma'ruf Amin. Koalisi Indonesia Kerja (KIK) solid satu suara menunggu Presiden Joko Widodo mengumumkan kabinet.
 
“Dalam membangun bangsa Pak Jokowi sudah sampaikan di MRT, Sentul juga mari kita membangun bangsa dan negara bersama-sama. Itu sudah disampaikan nah melalui poros apa saja silakan. Tapi itu tidak sama dengan poros yang saat ini terpecahkan itu tidak,” kata Johnny di Prime Time News Metro TV, Minggu, 11 Agustus 2019.
 
Tidak ada dinamika politik yang membuat soliditas KIK retak dan pecah. Presiden Joko Widodo memainkan peran sentral jika kabinet adalah hak penuh kewenangannya bukan hak masing-masing parpol.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


“Dinamika saat ini berkembang baik. Saya secara khusus memberikan acungan jempol kepada Pak Jokowi yang melakukan orchestra politik demikian bagusnya. Demokrasi yang berkembang mekar dengan baik dan dinyanyikan lagu adalah lagu persatuan dan kesatuan bukan lagu bagi-bagi jatah kabinet,” terangnya.
 
Sebelumnya, Partai NasDem menepis isu hubungan Ketua Umum NasDem Surya Paloh dengan Ketua Umum PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri retak. Relasi keduanya masih baik-baik.
 
Menurut Johnny, isu hubungan Surya Paloh dan Megawati tak harmonis sengaja diembuskan buat mengadu domba Koalisi Indonesia Kerja (KIK). Padahal, KIK tetap solid. KIK juga belum berpikir melebarkan koalisi.
 
Johnny memastikan, Megawati tak hadir saat pertemuan parpol pengusung Joko Widodo-Ma'ruf Amin karena sedang berada di luar Jakarta. Intinya, kata Johnny, "koalisi sehat."
 
Bahkan, kata Johnny, pertemuan Surya dan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan sudah direncanakan lama. Kebetulan, berbarengan dengan waktu pertemuan Megawati dengan Ketua Umum Gerindra Prabowo Subianto.
 

(EKO)

FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif