Sekretaris Jenderal Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Arsul Sani. Foto: Medcom.id/Dheri Agriesta.
Sekretaris Jenderal Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Arsul Sani. Foto: Medcom.id/Dheri Agriesta.

PPP Sudah Siapkan Nama untuk Ketua MPR

Nasional mpr ppp
Sri Yanti Nainggolan • 23 Juli 2019 01:14
Jakarta: Partai Persatuan Pembangunan (PPP) juga tertarik dengan kursi Ketua MPR. Bahkan, sudah ada nama yang mencuat dari salah satu partai koalisi Joko Widodo-Ma'ruf Amin tersebut.
 
Wakil Sekretaris Jenderal Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Ahmad Baidowi mengungkapkan, saat ini PPP sedang berkoordinasi dan berkomunikasi dengan partai koalisi. PPP menunggu pinangan dari partai lain untuk bergabung membentuk paket pimpinan MPR.
 
Meski menunggu, Ahmad mengaku bahwa sudah mengantongi beberapa nama yang cocok menjadi Ketua MPR. Salah satunya Sekretaris Jenderal Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Arsul Sani.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


"Kalau kami, yang layak untuk memimpin MPR adalah Arsul Sani atau Arwani Thomafi," ujar dia saat ditemui di Kompleks Parlemen Senayan, Senin, 22 Juli 2019.
 
Pada Pemilu 2019, PPP menjadi salah satu dari sembilan partai yang memiliki wakil di DPR RI. PPP memperoleh 6,3 juta suara atau sekitar 4,52 persen. Angka ini sedikit lebih tinggi dari syarat ambang batas parlemen yang disyaratkan sebesar empat persen.
 
Sementara itu ada tujuh partai peserta pemilu yang tidak lolos ke parlemen karena tidak mampu memperoleh suara sebesar empat persen.

 

(EKO)

FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif