Presiden Joko Widodo memberikan sambutan pada pembukaan Munas Partai Golkar di Jakarta. Foto: Antara/Muhammad Adimaja.
Presiden Joko Widodo memberikan sambutan pada pembukaan Munas Partai Golkar di Jakarta. Foto: Antara/Muhammad Adimaja.

Jokowi Minta Golkar Tetap Solid

Nasional munas golkar
Damar Iradat • 03 Desember 2019 22:53
Jakarta: Presiden Joko Widodo meminta Partai Golkar tetap solid. Ketidakstabilan di internal Golkar akan memengaruhi kondisi politik di Indonesia.
 
"Kalau Golkar panas, perpolitikan nasional ikut panas. Sebetulnya juga enggak apa-apa. Tapi kalau ada jalan persaudaraan kerukunan, mengapa pilih yang panas-panas," kata Jokowi saat membuka Munas Golkar di Hotel Ritz Carlton, Kuningan, Jakarta, Selasa, 3 Desember 2019.
 
Jokowi juga tak ingin Golkar kembali pecah dan terbentuk partai baru lagi. Sebagai salah satu partai besar, Golkar merupakan aset besar Indonesia.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Saat ini kestabilan politik di tanah air sangat dibutuhkan. "Kalau stabilitas politik goyang sedikit, sangat berbaya. Enggak ada investasi kalau stabilitas politik enggak baik," ungkapnya.
 
Dalam kesempatan itu, Jokowi juga meminta Golkar turut memberikan dukungan terhadap omnibus law yang segera diajukan pemerintah. Sehingga nantinya Indonesia bisa cepat mengadaptasi perubahan dunia.
 
"Menarik investasi sebesar-besarnya, membuka lapangan kerja, dan akhirnya memberikan kesejahteraan pada masyarakat," jelas Jokowi.
 

(HUS)

FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif