Juru Bicara Presiden Johan Budi. Foto: Medcom.id/Desi Angriani
Juru Bicara Presiden Johan Budi. Foto: Medcom.id/Desi Angriani

Besok, Jokowi Lantik 9 Gubernur Terpilih

Nasional pilkada 2018
Achmad Zulfikar Fazli • 04 September 2018 16:50
Jakarta: Presiden Joko Widodo melantik sembilan gubernur dan wakil gubernur terpilih di Istana Negara, Rabu, 5 September 2018. Ini pelantikan tahap pertama dari total 17 gubernur dan wakil gubernur terpilih di Pilkada 2018.
 
"Iya. Besok direncanakan ada pelantikan gubernur," kata staf khusus Presiden bidang Komunikasi, Johan Budi di Kompleks Istana Kepresidenan, Jakarta, Selasa, 4 September 2018.
 
Pelantikan ini rencananya berlangsung sekitar pukul 09.00 WIB. Namun, Johan belum mengetahui siapa saja yang bakal dilantik.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Baca: Ridwan Kamil Dilantik Jadi Gubernur Jawa Barat Besok
 
Berdasarkan informasi dari Kementerian Dalam Negeri ada sembilan gubernur terpilih yang bakal dilantik. Mereka adalah Gubernur Sulawesi Selatan terpilih Nurdin Abdullah dan wakilnya Sudirman Sulaiman, Gubernur Sumatera Utara terpilih Edy Rahmayadi dan wakilnya Musa Rajekshah, Gubernur Sulawesi Tenggara terpilih Ali Mazi dam wakilnya Lukman Abunawas, dan Gubernur Jawa Tengah terpilih Ganjar Pranowo dan wakilnya Taj Yasin Maimoen.
 
Selain itu juga Gubernur Bali terpilih I Wayan Koster dan wakilnya Tjokorda Oka Artha Ardhana Sukawati, Gubernur Kalimantan Barat terpilih Sutarmidji dan wakilnya Ria Norsan, Gubernur Nusa Tenggara Timur terpilih Viktor Bungtilu Laiskodat dan wakilnya Josef Nae Soi, Gubernur Papua terpilih Lukas Enembe dan wakilnya Klemen Tinal, serta Gubernur Jawa Barat terpilih Ridwan Kamil dan wakilnya Uu Ruzhanul Ulum.
 

(FZN)

FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif