Pertemuan Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto dengan Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY). Medcom.id/Siti Yona Hukmana
Pertemuan Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto dengan Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY). Medcom.id/Siti Yona Hukmana

Ini Kata Prabowo Ditanya Potensi Berkoalisi dengan Demokrat

Siti Yona Hukmana • 24 Juni 2022 23:50
Jakarta: Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto dan Ketua Umum Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) mengaku mempunyai persamaan pandangan. Namun, belum ada penegasan jika kedua partai ini bakal berkoalisi untuk Pemilihan Umum (Pemilu) 2024.
 
Prabowo bahkan menolak menjawab persentase kemungkinan Gerindra dan Demokrat bekerja sama. Dia malah mempersilakan awak media menebak-nebak dari hasil pertemuan keduanya di kediaman Prabowo, Jalan Kertanegara, Jakarta Selatan.
 
"Sudahlah kalian yang nebak, kalau saya cerita enggak seru, jadi kalian yang tebak-tebak," kelakar Prabowo di lokasi, Jumat, 24 Juni 2022.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Prabowo mengatakan pihaknya baru melakukan komunikasi dengan Partai Demokrat. Dia tak ingin terburu-buru menyatakan koalisi.
 
"Masih ada waktu satu tahun. Kalau di Indonesia biasanya last minute. Last minute harus dimulai dong dengan persahabatan. Oke," ujar Menteri Pertahanan itu.
 

Baca: Usai Bertemu AHY, Prabowo: Kita Punya Kesamaan Visi dan Pandangan


Sikap sama juga ditunjukkan AHY. Dia emoh berkomentar terkait kemungkinan pembentukan koalisi tersebut. Putra Presiden ke-6 Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) itu hanya melempar senyum dan bilang terima kasih.
 
Prabowo dan AHY beserta sejumlah petinggi partai keduanya menggelar pertemuan. Pertemuan yang berlangsung di kediaman Prabowo itu cukup melahirkan suasana positif.
 
Prabowo dan AHY mengaku memiliki persamaan visi dan pandangan. Mereka juga sama-sama berkomitmen berpegang teguh pada Pancasila, Undang-Undang Dasar (UUD) 1945, NKRI, dan Bhineka Tunggal Ika. Partai Gerindra dan Partai Demokrat sepakat untuk terus melanjutkan komunikasi dengan sebaik-baiknya.
 
(JMS)



LEAVE A COMMENT
LOADING

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif