Jeanette Isi Posisi Ketua DPW NasDem Jatim

Arga sumantri 10 Oktober 2018 18:33 WIB
partai nasdempenggeledahan
Jeanette Isi Posisi Ketua DPW NasDem Jatim
Ketua DPP NasDem bidang Media dan Komunikasi Willy Aditya - Medcom.id/Amaluddin.
Jakarta: Ketua DPP Partai NasDem bidang Organisasi, Kaderisasi, dan Keanggotaan (OKK), Sri Sajekti 'Jeanette' Sudjunadi ditunjuk menjadi Ketua DPW NasDem Jawa Timur (Jatim). Ia menggantikan Rendra Kresna yang mengundurkan diri lantaran tersandung kasus di Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK).

Ketua DPP NasDem bidang Media dan Komunikasi Willy Aditya mengatakan tak ada yang aneh dengan penunjukkan Jeanette. Penetapan ini juga sudah berdasarkan hasil rapat yang dipimpin Sekjen NasDem Johnny G Plate. 

"Tidak ada pergerseran kepengurusan yang signifikan karena beliau (Jeanatte) telah menjadi Komando Pemenangan Wilayah (Komperwil) Jatim sejak 2013 lalu," kata Willy di Kantor DPP NasDem, Gondangdia, Jakarta Pusat, Rabu, 10 Oktober 2018.


(Baca juga: Rendra Mundur dari Ketua DPW NasDem Jatim Tanpa Intervensi)

Willy menyebut Jeanette adalah orang yang tepat untuk memimpin kader di Jawa Timur. Terlebih, Jeanette masuk kader yang kenyang pengalaman organisasi. 

Jeanette merupakan orang yang menyusun target, melakukan verifikasi dan tempat konsultasi terkait struktur kepengurusan. "Artinya beliau tahu betul situasi di Jatim. Pergantian tidak akan menggangu proses pencapaian target suara NasDem," tutur dia. 

Pada Pemilu 2019, NasDem menargetkan meraih 14 kursi DPR RI dari Jatim. NasDem berkomitmen menang tiga besar di Jatim.

"Kita berharap kader-kader di bawah baik kepala daerah, caleg, anggota legislatif yang sudah duduk hari ini bisa fokus pada kerja pemenangan partai," tukas dia. 

(Baca juga: Bupati Rendra Enggan Membebani Partai)





(REN)

Dapatkan berita terbaru dari kami.

Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

Powered by Medcom.id