Menteri Dalam Negeri Tjahjo Kumolo. Medcom.id/ Kautsar WP
Menteri Dalam Negeri Tjahjo Kumolo. Medcom.id/ Kautsar WP

Mendagri Minta Klarifikasi Video Viral Sekda Papua

Nasional mendagri
Kautsar Widya Prabowo • 19 Agustus 2019 21:26
Jakarta: Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Tjahjo Kumolo tengah mendalami beredarnya video Sekertaris Daerah (Sekda) Papua TEA Hery Dosinaen yang menyebut Papua sebagai tanah kedua Israel. Dalam waktu dekat, Tjahjo bakal memanggil Hery.
 
"Setelah redanya (kerusuhan) di Jayapura minta klarifikasi dari pernyataan Sekda Papua," ujar Tjahjo di Kemenpolhukam, Jakarta Pusat, Senin, 19 Agustus 2019.
 
Tjahjo mengatakan pihaknya melalui Dirjen Otonomi Daerah (Otda) Kemendagri telah mengantongi bukti peryataan sekda yang viral. "Sudah ada video di Otda nanti dipanggil," tutur politikus PDI-Perjuangan ini.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Sebelumnya beredar video pernyataan Sekda Papua TEA Hery Dosinaen yang menyebut Papua sebagai tanah kedua Israel. Video yang mengaku atas nama Gubernur Papua tersebut tersebar di dunia maya.
 
Berikut bunyi kutipan dalam video tersebut:
 
"Atas Nama Gubernur Papua saya mengimbau kepada seluruh masyarakat di tanah Papua, di lembah, pantai, gunung, rawa, sungai, mari pada tanggal 15 Agustus 2019, kita sisihkan waktu satu jam untuk berdoa bagi bangsa ini, untuk berdoa bagi tanah Papua, tanah Israel Kedua, The Second Land of Israel. Saya yakin dan percaya, dengan hati yang tulus kita mendoakan tanah ini. Saya yakin Papua pasti bangkit, maju, mandiri, dan sejahtera, serta berkeadilan."
 

(SCI)

FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif