Wakil Ketua Umum Partai NasDem saat konsolidasi internal di Bengkulu. Foto; Medcom.id/ Fachri Audhia Hafez
Wakil Ketua Umum Partai NasDem saat konsolidasi internal di Bengkulu. Foto; Medcom.id/ Fachri Audhia Hafez

Kader NasDem Diminta Gaungkan Konsolidasi Menyeluruh

Nasional Partai NasDem
Fachri Audhia Hafiez • 14 Desember 2019 07:27
Bengkulu: Wakil Ketua Umum DPP Partai NasDem Ahmad Ali meminta agar semua kader rutin menggelar konsolidasi. Agenda politik ini diperlukan jelang kontestasi pemilihan kepala daerah (Pilkada) serentak 2020 mendatang.
 
"Penting karena kita meyakini betul bahwa menang Pilkada 2020, memudahkan NasDem untuk jadi pemenang di Pemilu 2024," kata Ali saat safari konsolidasi Partai NasDem di Bengkulu, Jumat, 13 Desember 2019.
 
Ali menjelaskan, soliditas partai terbentuk jika kader semakin memperkuat konsolidasi. Sebab, jika terjadi dinamika, maka akan lebih mudah mencari jalan keluar. Terlebih untuk mencapai tujuan memenangkan pemilu.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Ketua Fraksi NasDem di DPR itu bilang, partai sempat kehilangan momen untuk mempertahankan sebagai partai pemenang pada Pemilu 2019 di provinsi Bengkulu. Padahal, pada Pemilu 2014 NasDem mengukuhkan diri sebagai partai juara di Bengkulu.
 
"Sayang sekali 2019 kemenangan itu sirna, bergeser. Karena apa? Kita tidak mampu mengkonsolidasikan seluruh partai kita sampai di tingkat bawah," ujar Ali.
 
Agar momentum kemenangan itu bisa kembali diraih, Dewan Pimpinan Pusat (DPP) NasDem saat ini tengah gencar melakukan safari konsolidasi ke sejumlah daerah. Ada pun dalam rangkaian agenda kali ini tertuju pada Pulau Sumatera.
 
Bengkulu menjadi provinsi pertama yang disambangi oleh rombongan. Kemudian rombongan akan bertolak ke Padang, Sumatra Barat, dan dilanjutkan ke Pekanbaru, Riau, lalu Batam, Kepulauan Riau.
 
Sebelumnya, DPP Partai NasDem sukses menggelar konsolidasi di Pulau Kalimantan. Pengurus DPP mengunjungi Palangkaraya, Banjarmasin, Balikpapan, Tarakan, dan Pontianak. Safari digelar untuk mengonsolidasikan internal partai menghadapi sejumlah agenda politik ke depan, seperti Pilkada Serentak 2020.
 

(WHS)

FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif