NEWSTICKER
Politikus Gerindra Andre Rosiade. Foto: Medcom.id/Jufriansyah
Politikus Gerindra Andre Rosiade. Foto: Medcom.id/Jufriansyah

Andre Rosiade Ungkap Penjebakan PSK ke Mahkamah Partai

Nasional prostitusi prostitusi online
Jufriansyah • 11 Februari 2020 19:18
Jakarta: Andre Rosiade memenuhi panggilan Majelis Kehormatan Partai Gerindra guna mengklarifikasi isu penjebakan wanita diduga pekerja seks komersial (PSK) di Padang, Sumatra Barat. Dia membeberkan seluruh kasus secara terang ke mahkamah partai.
 
"SSaya sudah memberikan keterangan dan kronologis seutuhnya kepada Mahkamah Kehormatan," kata Andre di Kantor DPP Partai Gerindra, Ragunan, Jakarta Selatan, Selasa, 11 Februari 2020.
 
Anggota Komisi VI DPR ini tidak menjelaskan poin apa saja yang diungkapnya ke majelis. Dia hanya mengaku datang dan memberikan keterangan selayaknya kader loyal dan patuh aturan.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Namun, Andre mengakui hampir semua anggota majelis mencecarnya dengan pertanyaan. Andre mengklaim telah menjawab pertanyaan dan mengklarifikasi isu yang berkembang
 
"Intinya semua yang berkembang dipublik, semua isu yang menjadi pertanyaan publik sudah saya jawab di Mahkamah Kehormatan Partai," tutur Andre.
 
Dia turut menyertakan semua bukti dalam sidang etik partai tersebut. Andre tak tahu apakah sidang akan berlanjut. Dia tak mau berkomentar banyak soal kemungkinan sanksi yang bakal ditanggungnya bila dinyatakan melanggar aturan partai.
 
"Pokoknya saya kader taat, loyal dan patuh apa kata pimpinan," kata Andre
 

 
Andre Rosiade dipanggil Majelis Kehormatan Gerindra untuk mengklarifikasi isu penjebakan PSK. Belum ada rencana pemberian sanksi untuk Andre.
 
Andre sebelumnya menjebak PSK hingga ditahan di Mapolres Kota Padang, Sumatra Barat (Sumbar). Dia berdalih upaya tersebut bagian dari strategi pengungkapan kasus yang selama ini meresahkan masyarakat Kota Padang.
 
PSK yang tertangkap buka suara. Dia keberatan atas aksi Andre. Pasalnya, sesaat sebelum penangkapan, dia sempat 'melayani' orang suruhan Andre dalam penjebakan.
 

(SUR)

FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif