Presiden Jokowi Widodo bertemu Putra Mahkota Kerajaan saudi Muhammad bin Salman - Foto: Istana Kepresidenan.
Presiden Jokowi Widodo bertemu Putra Mahkota Kerajaan saudi Muhammad bin Salman - Foto: Istana Kepresidenan.

Stabilitas Politik dan Pertumbuhan Ekonomi Indonesia Dipuji

Nasional indonesia-arab saudi
Dheri Agriesta • 15 April 2019 08:04
Riyadh: Presiden Jokowi Widodo bertemu Putra Mahkota Kerajaan saudi Muhammad bin Salman di sela kunjungan kerja ke Riyadh, Arab Saudi. Putra Raja Salman itu menyambut hangat kedatangan Kepala Negara.
 
Pertemuan dilakukan di Istana Putra Mahkota Riyadh, Minggu malam, 14 April 2019. Presiden dan Pangeran Muhammad bin Salman juga makan malam bersama usai pertemuan.
 
Menteri Luar Negeri Retno LP Marsudi ikut mendampingi Kepala Negara dalam pertemuan bilateral. Retno mengungkapkan dalam pertemuan Pangeran Arab Saudi memuji stabilitas politik Indonesia.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


"Putra Mahkota menghargai stabilitas politik dan pertumbuhan ekonomi Indonesia yang baik. Indonesia dinilai beruntung memiliki pemimpin yang jelas dan maju,” kata Retno usai pertemuan.
 
(Baca juga:Presiden Jajaki Kerja Sama Energi dengan Arab Saudi)
 
Indonesia dan Arab Saudi sepakat membentuk mekanisme konsultasi tingkat pemimpin. Forum itu diharapkan menghelat pertemuan setahun sekali.
 
Selain itu, Kepala Negara juga menjajaki kerja sama di sektor investasi. Arab Saudi, kata Retno, tertarik menjalin kerja sama di sektor industri petrokimia.
 
Jokowi menyambut ketertarikan itu. Presiden juga menegaskan Indonesia menjadi bagian dari pelaksanaan Vision 2030 Arab Saudi.
 
Putra Mahkota Arab Saudi juga menyampaikan keputusan penambahan kembali kuota haji Indonesia. Arab Saudi menambahkan 10.000 kuota untuk masyarakat Indonesia.
 
Presiden tak cuma didampingi Retno dalam pertemuan itu. Turut hadir Kepala Staf Kepresidenan Moeldoko, dan Duta Besar Indonesia untuk Kerajaan Arab Saudi Agus Maftuh Abegebriel.

 

(REN)

FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif