Menteri Pertahanan (Menhan) Ryamizard Ryacudu dalam acara Rekat Anak Bangsa Menuju Indonesia Sejuk di Hotel Shangrila, Jakarta Pusat. Foto: Ilham Pratama/Medcom.id
Menteri Pertahanan (Menhan) Ryamizard Ryacudu dalam acara Rekat Anak Bangsa Menuju Indonesia Sejuk di Hotel Shangrila, Jakarta Pusat. Foto: Ilham Pratama/Medcom.id

Menhan: Tidak Ada Lagi 01 dan 02

Nasional Sidang Sengketa Pilpres 2019
Ilham Pratama Putra • 27 Juni 2019 12:07
Jakarta: Putusan sidang Perselisihan Hasil Pemilihan Umum (PHPU) di Mahkamah Konstitusi (MK) menjadi momentum persatuan. Masyarakat yang sempat bertentangan secara politik pun diminta untuk kembali bersatu.
 
"Hari ini tidak ada lagi 01 maupun 02. Kita semua bersaudara menjadi bangsa Indonesia yang utuh," kata Menteri Pertahanan (Menhan) Ryamizard Ryacudu dalam acara Rekat Anak Bangsa Menuju Indonesia Sejuk di Hotel Shangrila, Jakarta Pusat, Kamis, 27 Juni 2019.
 
Menurut dia, petikaian selama pemilihan umum sudah berakhir. Saatnya Indonesia kembali meraih persatuan.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


"Kita semua sama sebagai bangsa. Kita raih kembali benang-benang persatuan untuk menyatukan bangsa agar adil, makmur, sesuai Undang-Undang 1945," ujarnya.
 
Dia berharap seluruh elemen masyarakat bergerak bersama untuk kembali membangun persatuan. Sebab, persatuan merupakan kekuatan suatu negaea.
 
"Tak ada satu kekuatan yang dapat merusak muruah persatuan bangsa. Bangsa kita sebagai bangsa yang toleransi, menghormati perbedaan. Mulai dari suku agama, ras, dan masalah selesai dengan semangat persatuan, permusyawaratan untuk mufakat," pungkasnya.
 
Perwakilan dari Presidium Alumni 212 turut hadir dalam acara Rekat Anak Bangsa Menuju Indonesia Sejuk. Mereka di antaranya Nonof Hanafi, Haikal Hasan, dan Habib Umar.
 
Saksikan Pengucapan Putusan Sengketa Hasil Pilpres 2019, LIVE melalui:
 
Medcom ID:video.medcom.id/streaming
 
YouTube Medcom ID:https://bit.ly/2RDLiiQ
Facebook Medcom ID:https://bit.ly/2RGthQW
 
Metrotvnews:medcom.id/live
YouTube Metrotvnews:https://bit.ly/2KFfzwQ
Facebook Metro TV:https://bit.ly/2RCFKVz
 

(AZF)

FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif