Pegawai melakukan geladi bersih pelaksanaan Sidang Tahunan MPR 2019 di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta. (Foto: ANTARA/Dhemas Reviyanto)
Pegawai melakukan geladi bersih pelaksanaan Sidang Tahunan MPR 2019 di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta. (Foto: ANTARA/Dhemas Reviyanto)

SBY dan Prabowo Subianto Absen Sidang Tahunan MPR

Nasional Sidang Tahunan MPR 2019
Arga sumantri • 16 Agustus 2019 09:17
Jakarta: Presiden keenam Susilo Bambang Yudhoyono tak hadir di sidang tahunan MPR, menyambut Hari Ulang Tahun Kemerdekaan Republik Indonesia ke-74 di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta. Putra SBY, Agus Harimurti Yudhoyono (SBY) juga tak tampak di lingkungan parlemen.
 
Pantauan Medcom.id, hanya Edhie Baskoro Yudhoyono (Ibas) yang tampak menghadiri sidang tahunan. Ibas masih tercatat sebagai anggota DPR.
 
Selain SBY dan AHY, Ketua Umum Gerindra Prabowo Subianto juga absen. Namun, pasangannya di Pilpres 2019, Sandiaga Uno, tampak hadir di sidang tahunan.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Baca juga: Megawati Bareng Yenny Wahid Menghadiri Sidang Tahunan MPR
 
Undangan lain yang juga tak muncul di antaranya Presiden ketiga BJ Habibie dan mantan Wakil Presiden Boediono. Sementara, Wakil Presiden terpilih Ma'ruf Amin tampak berada di tengah-tengah undangan lain.
 
Sidang tahunan MPR mengundang 10.000 orang. Terdiri dari kedutaan besar, anggota MPR, DPR dan DPD, para teladan dan asosiasi
 
"Kalau dalam rekapitulasi kami terakhir mencapai 10.000, termasuk kedutaaan, lembaga tinggi negara, lembaga-lembanga LPMK," kata Sekjen DPR Indra Iskandar, Jumat, 16 Agustus 2019.
 
Dalam sidang tahunan, Presiden Joko Widodo akan membacakan pidato kenegaraan. Selanjutnya akan disampaikan nota keuangan dan Rancangan Undang-undang Anggaran Pendapatan dan Belanja Negara (RUU APBN) Tahun Anggaran 2020. Pidato presiden disampaikan sebagai pembuka rapat Paripurna Pembukaan Masa Persidangan I DPR RI Tahun Sidang 2019-2020.
 

(MEL)

FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif