Ilustrasi Kompleks Parlemen Senayan. Medcom.id/Githa Farahdina
Ilustrasi Kompleks Parlemen Senayan. Medcom.id/Githa Farahdina

Isoman Jajaran DPR Disebut Bantu Industri Perhotelan

Nasional Virus Korona DPR RI covid-19 Isolasi Mandiri pandemi covid-19 Satu Tahun Covid-19 Isoman
Anggi Tondi Martaon • 28 Juli 2021 21:24
Jakarta: Fasilitas isolasi mandiri (isoman) jajaran DPR di hotel, diapresiasi. Sebab, hal tersebut membantu industri hotel menggerakkan perekonomian di tengah pandemi.
 
“Sejak Mei 2021 lalu tidak ada lagi hotel anggota kami yang dipakai oleh pemerintah atau lembaga negara untuk isolasi atau karantina gratis. Jadi, yang dilakukan DPR ini justru membantu kami,” kata Ketua Umum Pengusaha Hotel dan Restoran Indonesia (PHRI), Hariyadi Sukamdani, di Jakarta, Rabu, 28 Juli 2021.
 
Dia mengatakan penggunaan anggaran negara membiayai isoman merupakan hal biasa. Sebab, kementerian dan lembaga lain juga menggunakan skema serupa.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


“Kalau negara membiayai pegawainya atau masyarakat untuk isolasi sebenarnya hal yang biasa-biasa aja. Tapi karena ini DPR jadi heboh,” kata Hariyadi.
 
Hariyadi mengapresiasi Sekretariat Jenderal DPR yang merealokasi anggaran terkait kunjungan luar negeri untuk menstimulus industri hotel. Sebab, perhotelan butuh sokongan menjalani bisnis karena dihantam pandemi.
 
Baca: Sekjen DPR Bantah Biaya Isoman Legislator Mencapai Rp25 Juta
 
“Selama DPR bisa merealokasi anggarannya dan tidak menjadikan beban anggaran baru buat negara kan seharusnya tidak masalah. Justru bagus untuk bantu perekonomian,” kata dia.
 
Di sisi lain, Hariyadi minta pemerintah dan lembaga lain memperhatikan industri perhotelan. Sebab, sektor tersebut membutuhkan perhatian dalam menghadapi pandemi.
 
(ADN)



LEAVE A COMMENT
LOADING
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif