Tangkapan layar Presiden RI Joko Widodo saat memberikan sambutan pada peresmian Jalan Tol Serang-Panimbang Seksi 1 Ruas Serang-Rangkasbitung, di Serang, Banten, Selasa, 16 November 2021. Branda Antara
Tangkapan layar Presiden RI Joko Widodo saat memberikan sambutan pada peresmian Jalan Tol Serang-Panimbang Seksi 1 Ruas Serang-Rangkasbitung, di Serang, Banten, Selasa, 16 November 2021. Branda Antara

Jokowi: Jalan Tol Serang-Panimbang Akan Perbaiki Jaringan Logistik

Nasional Jokowi logistik infrastruktur Jalan Tol Tol Serang-Rangkasbitung
Antara • 16 November 2021 10:42
Jakarta: Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengatakan keberadaan Jalan Tol Serang-Panimbang akan memperbaiki jaringan logistik. Sebab, memudahkan distribusi barang di wilayah tersebut.
 
"Kalau infrastruktur kita siap, artinya barang-barang kita juga akan menjadi terdistribusi lebih baik dan bisa menjadi lebih murah. Artinya infrastruktur ini akan memperbaiki jaringan logistik," ujar Jokowi saat meresmikan Jalan Tol Serang-Panimbang Seksi 1 Ruas Serang-Rangkasbitung, di Serang, Banten, Selasa, 16 November 2021.
 
Jokowi mengatakan infrastruktur adalah fondasi bagi Indonesia untuk bersaing dengan negara-negara lain. Dia menegaskan tidak mungkin sebuah negara bisa melampaui negara lain bila index competitiveness lebih rendah.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


"Artinya yang kita kejar adalah daya saing kita. Karena apa pun, tanpa infrastruktur, barang-barang yang ada ini harganya akan lebih tinggi, itu lah yang kita kejar," ujar Jokowi.
 
Pembangunan Jalan Tol Serang-Panimbang dilaksanakan konsorsium PT WIKA bersama PT Pembangunan Perumahan (PTPP) dan PT Jababeka. Jalan Tol Serang-Panimbang memiliki panjang 83,677 km.
 
Porsi konsorsium dalam pembangunan ini ialah sepanjang 50,677 km. Terdiri dari Seksi 1 Ruas Serang-Rangkasbitung sepanjang 26,5 km dan Seksi 2 Ruas Rangkasbitung-Cileles 24,1 km. Sementara itu, 33 km di ruas Cileles-Panimbang menjadi porsi pemerintah.
 
Baca: Presiden: Infrastruktur Fondasi Tingkatkan Daya Saing
 
 
(REN)



LEAVE A COMMENT
LOADING
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif