Ilustrasi Medcom.id.
Ilustrasi Medcom.id.

Kawasan Industri Weda Bay Dinilai Menyelesaikan Masalah Ketenagakerjaan

Fachri Audhia Hafiez • 20 Juli 2022 09:52
Jakarta: Anggota DPD Husain Alting Sjah menilai PT Indonesia Weda Bay Industrial Park (IWIP) akan menyelesaikan masalah ketenagakerjaan. Perusahaan tersebut membangun kawasan industri terpadu pertama di dunia yang mengolah sumber daya mineral.
 
"Bahwa ada perkembangan yang banyak dan progress yang positif tentang bagaimana perhatian IWIP terhadap masalah ketenagakerjaan," kata Husain melalui keterangan tertulis, Rabu, 20 Juli 2022.
 
Husain juga telah mengunjungi kawasan industri yang berlokasi di Kabupaten Halmahera Tengah, Maluku Utara, tersebut. Operasional PT IWIP dinilai sudah mumpuni.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


"Saya memberikan apresiasi yang tinggi kepada PT IWIP atas berbagai hal yang telah dibuat di Maluku Utara, khususnya di Halmahera Tengah," ujar Husain.
 
Dia mendorong PT IWIP untuk memperbanyak program Corporate Social Responsibility (CSR) PT IWIP. Khususnya, program yang lekat dengan pendidikan dan kesehatan serta menaruh perhatian dalam pengelolaan lingkungan.
 

Baca: Jadi Kawasan Industri, Permintaan Residensial dan Komersial di Karawang 'Unik'


Sultan ke-37 Tidore itu juga meminta agar dalam setiap tahapan pengembangan kawasan industri yang dilakukan oleh perusahaan dapat diinformasikan kepada publik. Sehingga, masyarakat bisa mengetahui pekerjaan yang telah dilakukan oleh PT IWIP.
 
"Sehingga masyarakat juga merasa memiliki," kata Husain.
 
Vice President PT IWIP Kevin He berjanji untuk mendukung setiap program CSR yang mengedepankan pendidikan, kesehatan, dan budaya. DPD diharapkan ikut mengawasi.
 
"Mohon bantuan Pak Sultan untuk tetap memberikan masukan kepada kami sehingga apa yang kami lakukan bisa makin membawa dampak positif terhadap masyarakat," ucap Kevin.
 
(JMS)



LEAVE A COMMENT
LOADING

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif