Ketua Umum PAN Zulkifli Hasan (tengah). ANT/Nova Wahyudi.
Ketua Umum PAN Zulkifli Hasan (tengah). ANT/Nova Wahyudi.

PAN dan NasDem Segera Bertemu

Nasional Partai NasDem partai amanat nasional
Arga sumantri • 05 November 2019 10:58
Jakarta: Ketua Umum Partai Amanat Nasional (PAN) Zulkifli Hasan mengamini rencana pertemuan dengan Partai NasDem. Zulkifli tak memerinci kapan pertemuan dilakukan.
 
"Ya pertemuan dengan partai-partai itu biasa ya," kata Zulkifli di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Selasa, 5 November 2019.
 
Zulkifli menyebut pertemuan itu sebatas silaturahmi politik. Dalam pertemuan itu, Zulkifli dan Ketua Umum Partai NasDem Surya Paloh akan membahas sejumlah isu terkini, seperti pembahasan undang-undang.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


"KUHP mau dibahas lagi dengan UU Pertanahan, UU Agraria, yang menuai pro dan kontra tentu kita kan mesti menyamakan presepsi," ujarnya.
 
Zulkifli tak menutup kemungkinan akan membahas Pilkada 2020 dalam pertemuan itu. Pembahasan juga bisa melebar hingga persiapan Pilpres 2024. Ia menilai hal itu biasa dilakukan partai politik.
 
"Kan 2024 sebentar (lagi) sampai tuh enggak terasa, kan banyak yang dibicarakan, undang-undang juga," ungkap Wakil Ketua MPR itu.
 
Selain NasDem, kata dia, PAN sedang merencanakan pertemuan dengan PDI Perjuangan. Zulkifli mengatakan PAN juga diundang untuk bertemu Golkar.
 
"Kalau silaturahmi partai lain itu kan pasti namanya partai politik ya sudah mulai lihat-lihat nanti bagaimana," ucap mantan Ketua MPR itu.
 

 

(DRI)

FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif