Foto Jokowi menjabat tangan Priyo Budi Santoso sambil membungkuk dalam sebuah acara - Twitter
Foto Jokowi menjabat tangan Priyo Budi Santoso sambil membungkuk dalam sebuah acara - Twitter

Priyo Kaget Foto Jokowi Membungkuk Jadi Perbincangan

Nasional
Andhini • 04 April 2014 13:47
medcom.id, Jakarta: Foto Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo atau Jokowi membungkuk saat bersalaman dengan Wakil Ketua DPR RI Priyo Budi Santoso menjadi trending topic di media sosial Twitter. Priyo juga kaget lantaran hasil jepretan kamera itu menjadi bahan perbincangan belakangan ini.
 
Foto menampakkan Jokowi dan Priyo menghadiri acara ulang tahun buruh di Stadion Utama Gelora Bung Karno Senayan, Jakarta, beberapa bulan silam. Keduanya mengenakan kemeja putih. Bedanya, Priyo melengkapi penampilannya dengan dasi.
 
Jokowi menyalami Priyo sambil membungkuk. Priyo pun menyambut rasa hormat Jokowi itu dengan tersenyum. Tangan kirinya tampak menepuk pundak Jokowi.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Priyo menganggap momen itu hanya kebetulan. Politikus Partai Golkar itu mengakui komunikasi politiknya dengan Jokowi terbilang baik. Namun ia mengelak bila sambutannya itu lantaran ingin menjadi calon wakil presiden untuk Jokowi. Sebaliknya, Priyo menyarankan Jokowi tak salah pilih pendamping untuk melaju di Pemilihan Presiden (Pilpres) 2014.
 
Dua hari sebelum kampanye, Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) mengusung nama Jokowi sebagai bakal calon presiden. Namun, pendamping Jokowi belum didapatkan.
 
Sementara Partai Golkar mengusung Aburizal Bakrie melaju dalam Pilpres 2014. Sebelumnya sebuah survei menyebutkan elektabilitas Priyo malah lebih unggul dari Aburizal Bakrie sebagai bakal calon presiden dari Partai Golkar. Priyo berada di puncak dengan raihan 18,44 persen. Sedagkan Aburizal mendapat 16,42 persen.
 
(RRN)



TERKAIT
LEAVE A COMMENT
LOADING
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif