Rahayu Saraswati. Foto: Tangkapan layar Metro TV
Rahayu Saraswati. Foto: Tangkapan layar Metro TV

Perempuan Berperan Penting Menuju Indonesia Emas 2045

MetroTV • 26 November 2021 12:01
Jakarta: Politikus milenial Rahayu Saraswati menekankan peran perempuan sangat penting dalam menuju Indonesia Emas. Selain itu, masih banyak pekerjaan rumah yang harus dilakukan untuk menyejahterakan perempuan Indonesia.
 
"Masa depan bangsa tidak terlepas dari peran perempuan karena kamilah yang melahirkan generasi penerus,” ujar Rahayu dalam program Persembahan Spesial HUT ke-21 Metro TV: Simfoni Kebangsaan di Metro TV, Kamis, 25 November 2021.
 
Pekerjaan rumah yang harus dikerjakan berkaitan dengan perempuan di Indonesia dikatakan masih cukup banyak. Beberapa di antaranya yaitu terkait sektor kesehatan. Seperti, masalah stunting dan angka kematian ibu.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


"Kalau kita bicara Indonesia ini luas sekali dan masih banyak saudara kita yang belum memiliki akses pada fasilitas kesehatan dan tenaga kesehatan yang memadai,” jelas Rahayu.
 
Kesejahteraan perempuan Indonesia harus menjadi catatan besar. Rahayu menyebut perempuan yang tangguh tentu akan melahirkan generasi yang tangguh pula.
 
"Kalau perempuan tangguh, generasi berikutnya juga akan berkualitas. Jadi itu harus menjadi catatan besar ke depannya,” kata Rahayu.
 
Baca: Jangan Sampai Indonesia Dihargai Hanya dari Kuantitas dan Kekayaan Alam
 
Visi Indonesia Emas dicanangkan pemerintah menyambut satu abad Indonesia merdeka yang bertujuan untuk mewujudkan bangsa yang makmur, maju, dan adil. Indonesia ditargetkan keluar dari negara berpendapatan menengah dan masuk dalam sepuluh besar ekonomi terbesar di dunia pada 2045 mendatang.
 
Visi Indonesia Emas dapat dicapai melalui empat pilar. Pertama melalui pembangunan manusia serta penguasaan ilmu pengetahuan dan teknologi. Kedua, pembangunan ekonomi berkelanjutan. Ketiga pemerataan pembangunan. Dan keempat pemantapan ketahanan nasional dan tata kelola pemerintahan. (Widya Finola Ifani Putri)
 
(UWA)



LEAVE A COMMENT
LOADING

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif