Presiden Joko Widodo (Jokowi) memberikan ratusan paket sembako kepada pedagang Pasar Gunungbatu, Kota Bogor/Medcom/Rizky
Presiden Joko Widodo (Jokowi) memberikan ratusan paket sembako kepada pedagang Pasar Gunungbatu, Kota Bogor/Medcom/Rizky

Rp377 Juta Bantuan Tunai Dibagikan Jokowi di Bogor

Dede Susianti • 18 Mei 2022 07:41
Bogor: Bantuan langsung tunai (BLT) senilai Rp377.845.029 dibagikan Presiden Joko Widodo (Jokowi) di Bogor, Jawa Barat. BLT Kementerian Sosial itu diharapkan dapat membantu masyarakat.
 
"Gunakan bantuan untuk keperluan mendesak. Kalau ada sisa bisa untuk menambah modal usaha," kata Presiden di Bogor, Selasa, 17 Mei 2022.
 
Didampingi Menteri Sosial Tri Rismaharini, Jokowi membagikan BLT ke Pasar Cibinong dan Pasar Citeureup di Kabupaten Bogor. Kemudian, di Pasar Anyar dan Pasar Gunung Batu di Kota Bogor.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Baca: Presiden Jokowi Bagikan Bansos dan Tinjau Harga Minyak Goreng di Pasar
 
Selain memberikan BLT Kemensos, Presiden juga membagi Rp480 juta bantuan modal usaha ke 400 keluarga penerima manfaat (KPM). Masing-masing KPM mendapat Rp1,2 juta.
 
Jokowi juga memberikan berbagai bantuan mulai kursi rodak elektrik hingga motor roda tiga bagi masyarakat. Bantuan tersebut disebar mulai dari Pasar Cibinong hingga Pasar Citeureup dan Pasar Anyar.
 
Haeruddin, salah seorang penerima manfaat bantuan motor roda 3 mengucapkan rasa terima kasih atas bantuan itu. "Motor ini sangat membantu dalam bekerja sehari-hari untuk berjualan makanan pak," kata penyandang disabilitas ini.
 
Sebelum mendapat bantuan motor roda 3, Haerudin mengeluhkan kesulitannya dalam menggunakan motor lama miliknya. Motor tersebut didesain untuk non disabilitas, sehingga tidak aksesibel bagi dirinya.
 
"Naik turun harus minta bantuan orang lain untuk menyalakan dan menjalankan motornya. Kalau turun hujan bisa rawan jatuh pak," katanya.
 
(ADN)



LEAVE A COMMENT
LOADING

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif