PAN Siapkan Pengganti Taufik Kurniawan
Ketua Dewan Kehormatan Partai Amanat Nasional (PAN) Drajad Wibowo. Foto: MI/Agung Wibowo.
Jakarta: Wakil Ketua Dewan Kehormatan Partai Amanat Nasional (PAN) Drajad Wibowo mulai mempersiapkan nama-nama calon pengganti Taufik Kurniawan. Ada dua nama yang digadang menggantikan Taufik di kursi wakil ketua DPR.
 
"Kalau dalam obrolan-obrolan memang muncul dua nama, yaitu Ketua Fraksi PAN DPR RI Mulfachri Harahap dan Wakil Ketua Ketua Komisi I Hanafi Rais," kata Wakil Ketua Dewan Kehormatan PAN, Drajad Wibowo dihubungi wartawan, Jumat 2 Oktober 2018.
 
Drajad mengatakan PAN belum membahas secara resmi nasib Taufik Kurniawan. PAN masih menunggu proses hukum yang berjalan di Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK).
 
"Fokusnya masih memberi bantuan hukum jika diminta dan melihat fakta hukumnya. Kalau obrol-obrolan memang ada. Biasa lah," ujarnya.

Baca: Taufik Kurniawan Akhirnya Menghadiri Panggilan KPK

Di samping itu, dia mendengar ada salah satu pimpinan DPR yang mengatakan Taufik Kurniawan masih bisa menjadi wakil ketua DPR hingga dinyatakan bersalah oleh pengadilan. Namun, ada pertimbagan khusus posisi Taufik segera diisi.
 
"Faktor efektivitas, yaitu sisa masa bakti yang kurang dari satu tahun dan terpotong kampanye hingga April, juga menjadi pertimbangan," katanya.






(FZN)

Dapatkan berita terbaru dari kami.

Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

Powered by Medcom.id