Sekjen PAN Eddy Soeparno/MI/Susanto
Sekjen PAN Eddy Soeparno/MI/Susanto

Sekjen: Pendesak Amien Mundur Tak Aktif di PAN

Nasional partai amanat nasional pilpres 2019 pemilu serentak 2019
Whisnu Mardiansyah • 26 Desember 2018 13:53
Jakarta: Sekretaris Jenderal Partai Amanat Nasional (PAN) Eddy Soeparno menegaskan lima pendiri partai pendesak Amien Rais mundur sudah lama tak aktif. DPP PAN belum menerima salinan surat permintaan kelima pendiri tersebut.

"Mereka pendiri PAN yang sudah lama tidak aktif dan tidak punya akar di partai. Selain itu, mereka adalah pendukung pasangan calon yang tidak diusung DPP PAN," kata Eddy saat dihubungi, Rabu, 26 Desember 2018.

Baca: Lima Pendiri PAN Desak Amien Rais Mundur

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?



Eddy mengimbau seluruh kader tak mengindahkan desakan tersebut. Terlebih, Abdillah Toha, Albert Hasibuan, Goenawan Mohamad, Toeti Heraty, dan Zumrotin sudah tak berkaitan dengan PAN. "Saya pribadi akan mengabaikan imbauan mereka," tegas Eddy.

Baca: Bendahara Umum PAN Mengundurkan Diri

Eddy yakin kader PAN solid mendukung pasangan nomor urut 02 Prabowo Subianto-Sandiaga Uno. Internal partai juga dipastikan solid dan tak terpengaruh ajakan tersebut.

"Kami meminta seluruh pihak di internal PAN maupun mereka yang memiliki keterkaitan dengan PAN untuk menjaga keutuhan partai dan tidak membuat suasana keruh sehingga timbul persepsi bahwa PAN rapuh," jelas dia.

Amien didesak mundur sebagai ketua Dewan Kehormatan PAN. Amien Rais dianggap merusak prinsip-prinsip dasar partai. Desakan mundur disampaikan melalui surat terbuka.


(OJE)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi