Presiden Joko Widodo dalam sambutannya terkait Sumpah Pemuda di Jakarta, Rabu, 28 Oktober 2020. Foto: Sekretariat Kepresidenan
Presiden Joko Widodo dalam sambutannya terkait Sumpah Pemuda di Jakarta, Rabu, 28 Oktober 2020. Foto: Sekretariat Kepresidenan

Eks Ajudan Jokowi Dilantik Jadi Sekretaris Militer Presiden

Nasional jokowi presiden jokowi Pelantikan pejabat
Nur Azizah • 12 November 2020 14:26
Jakarta: Marsekal Pertama (Marsma) Mohamad Tonny Harjono dilantik menjadi sekretaris militer Presiden Joko Widodo. Mantan ajudan Jokowi itu mengisi kursi yang ditinggalkan Mayor Jenderal (Mayjen) Suharyanto.
 
Marsma Tonny dilantik Menteri Sekretaris Negara Pratikno di Kantor Kementerian Sekretariat Negara, Jakarta Pusat, Kamis, 12 November 2020. Pelantikan ini berlangsung berdasarkan Keputusan Presiden Nomor 182/TPA Tahun 2020.
 
Selain itu, Pratikno melantik Komisaris Besar (Kombes) R Adang Ginanjar sebagai kepala Biro Umum Sekretariat Militer Presiden. Adang Ginanjar dikukuhkan berdasarkan Keputusan Menteri Sekretaris Negara Nomor 295 Tahun 2020.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Baca: Presiden Hadiri KTT ke-37 ASEAN Secara Virtual
 
Pelantikan berlangsung dengan tetap memperhatikan protokol kesehatan, mulai dari memakai masker hingga menjaga jarak. Acara dimulai dari pembacaan keputusan presiden, pengambilan sumpah, penandatanganan pakta integritas, hinggapidato sambutan dari Pratikno.
 
"Pertama saya sampaikan terima kasih kepada Bapak Suharyanto yang telah bekerja keras membantu kami selama ini dan bekerja dengan sangat baik, dan merupakan sebuah kontribusi yang luar biasa bagi kementerian dan negara,” ujar Pratikno dalam keterangan tertulis, Jakarta, Kamis, 12 November 2020.
 
Pratikno juga mengucapkan selamat kepada Tonny Harjono. Namun, dia mengingatkan Tonny berhati-hati selama menjalankan amanah baru ini.
 
"Sebelumnya Pak Tonny pernah bertugas di sini, tapi saya ingin mengulang saja beberapa hal yang penting dan harus diingat terus. Kita ini berada di pucuk kekuasaan. Sebuah kesalahan kecil akan berdampak luar biasa, maka penting sekali untuk tidak ada kesalahan,” ujar Pratikno.
 
Para pejabat yang baru dilantik diminta untuk berinovasi. Pratikno juga mengingatkan mereka untuk memberikan pelayanan terbaik kepada Presiden dan Wakil Presiden Ma'ruf Amin.
 
“Terus perbaiki diri dengan penuh integritas dan dengan penuh tanggung jawab,” ujar Pratikno.
 
(OGI)



LEAVE A COMMENT
LOADING
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif