Anggota Komisi IV DPR Charles Meikyansah. Foto: dok NasDem
Anggota Komisi IV DPR Charles Meikyansah. Foto: dok NasDem

NasDem Imbau Masyarakat Tak Terprovokasi Seruan Turun ke Jalan

Nasional Partai NasDem unjuk rasa demo massa Virus Korona pandemi covid-19 Penularan covid-19 PSBM ppkm PPKM Darurat
Anggi Tondi Martaon • 24 Juli 2021 12:55
Jakarta: Ketua Bidang Media dan Komunikasi Publik DPP Partai NasDem Charles Meikyansah mengingatkan masyarakat tidak terprovokasi atau terhasut seruan aksi turun ke jalan. Kegiatan tersebut dinilai mengancam kesehatan karena dilakukan di tengah pandemi covid-19.
 
"Kita harapkan masyarakat tetap tenang. Jangan terprovokasi apalagi ikut-ikutan demo," kata Charles melalui keterangan tertulis, Sabtu, 24 Juli 2021.
 
Dalam beberapa waktu belakangan, beredar seruan aksi bertajuk Jokowi End Game. Aksi massa itu rencananya dilakukan dengan menggelar long march dari Glodok ke Istana Negara, Jakarta, pada Sabtu, 24 Juli 2021.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Ketua Kelompok Fraksi (Kapoksi) NasDem di Komisi IV itu mengimbau masyarakat bijak menyikapi kondisi saat ini. Masyarakat diminta tidak saling menyalahkan.
 
"Justru harus saling bergandengan tangan membantu pemerintah dan masyarakat yang terdampak pandemi. Ayo kita bersatu memerangi covid-19," seru Charles.
 
Dia menekankan Partai NasDem sejak awal berkomitmen mendukung kebijakan pemerintah dalam menangani pandemi covid-19. Dia mengakui masih terdapat kekurangan dalam penanganan pandemi. Namun, hal itu masih wajar.
 
"Tapi, bukan menjadi alasan untuk adanya pihak-pihak tertentu yang ingin menjatuhkan atau memanasi rakyat," sebut dia.
 
Baca: Sejumlah Pemuda Ditangkap Saat Akan Demo di Istana Merdeka
 
Charles menegaskan tidak boleh ada yang mengambil kesempatan dalam situasi saat ini. Seluruh komponen bangsa harus bersatu menghadapi wabah ini.
 
"Tak ada kata lain selain bekerja bersama, bahu-membahu dan tolong menolong melawan covid-19," kata legislator asal daerah pemilihan Jatim IV itu.
 
Charles mengimbau pedemo mengurungkan niatnya unjuk rasa. Jika aksi 'Jokowi End Game' tetap digelar, mereka akan berhadapan dengan aparat hukum dan masyarakat.
 
(AZF)



LEAVE A COMMENT
LOADING
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif