PNS Badan Kepegawaian Daerah Provinsi DKI Jakarta. Foto: MI/Pius Erlangga
PNS Badan Kepegawaian Daerah Provinsi DKI Jakarta. Foto: MI/Pius Erlangga

Wapres Ingatkan ASN Pegang Teguh Nilai BerAKHLAK

Kautsar Widya Prabowo • 07 Desember 2021 14:03
Jakarta: Wakil Presiden (Wapres) Ma'ruf Amin mendorong transformasi manajemen aparatur sipil negara (ASN). Abdi negara diperintahkan bekerja dengan berorientasi pelayanan, akuntabel, kompeten, harmonis, loyal, adapatif, dan kolaboratif (BerAKHLAK). 
 
"Saya harap para ASN selalu menjunjung tinggi nilai-nilai yang diluncurkan langsung oleh Bapak Presiden (Joko Widodo) ini," ujar Ma'ruf Amin dalam Anugerah Meritokrasi Komisi ASN (KASN) 2021 via virtual, Selasa, 7 Desember 2021.
 
Menurut dia, ASN yang memegang teguh nilai-nilai ini amat diidam-idamkan negara. Pasalnya, perbaikan kualitas ASN dipercaya akan mendorong reformasi birokrasi.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Baca: Wapres Ingin Meritokrasi di Instansi Pemerintah Diperkuat
 
"Perbaikan kualitas birokrasi yang sangat kita butuhkan untuk menjawab berbagai tantangan ke depan," terang Ma'ruf Amin.
 
Selain itu, Ma'ruf mengakui masih banyak kementerian/lembaga dan pemerintah daerah belum optimal menerapkan sistem merit. Menteri hingga kepala daerah diminta membuat terobosan meningkatkan meritokrasi sebagai salah satu agenda utama reformasi birokrasi. 
 
“Hal ini penting untuk mempersiapkan kader penerus dengan talenta terbaik, yang pada gilirannya akan mendorong peningkatan kualitas pelayanan publik," terang Wapres. 
 
(OGI)



LEAVE A COMMENT
LOADING

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif