Ilustrasi: Medcom.id
Ilustrasi: Medcom.id

Renny dan Ali Dilantik Menjadi Anggota DPR

Nasional Pelantikan Anggota DPR
Nur Azizah • 22 Januari 2020 16:01
Jakarta: Ketua DPR Puan Maharani melantik Renny Astuti dan Ali Ridho menjadi anggota dewan. Keduanya akan menggantikan posisi Edhy Prabowo dari Fraksi Partai Gerindra, dan Zainuddin Amali dari Fraksi Partai Golkar.
 
"Apakah kita bisa melakukan pelantikan anggota PAW (pengganti antarwaktu) menjadi anggota DPR?" ujar Puan kepada anggota Dewan yang hadir di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Rabu, 22 Januari 2020.
 
Seluruh legislator kompak setuju. Puan langsung mengetok palu tanda sidang dilanjutkan. Puan memandu sumpah jabatan untuk Renny dan Ali.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


"Bahwa saya, akan memenuhi kewajiban saya sebagai anggota DPR dengan sebaik-baiknya dan seadil-adilnya," kata Renny dan Ali mengikuti ucapan Puan.
 
Mereka juga bersumpah akan menjalankan tugas sesuai peraturan perundang-undangan. Mereka juga berjanji bekerja sungguh-sungguh, serta mengutamakan kepentingan bangsa dan negara.
 
Edhy dan Zainuddin diganti masing-masing partai karena diangkat menjadi pembantu Presiden Joko Widodo-Wakil Presiden Ma'ruf Amin. Edhy diplot menjadi Menteri Kelautan dan Perikanan, sedangkan Zainuddin menjadi Menteri Pemuda dan Olahraga.
 
(AZF)



LEAVE A COMMENT
LOADING
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif