Wakil Presiden terpilih Ma'ruf Amin bersama T m Kampanye Nasional (TKN) Koalisi Indonesia Kerja (KIK)
Wakil Presiden terpilih Ma'ruf Amin bersama T m Kampanye Nasional (TKN) Koalisi Indonesia Kerja (KIK)

Komunikasi Eks Anggota TKN Dipastikan Tetap Terjalin

Faisal Abdalla • 28 Juli 2019 06:21
Jakarta: Presiden terpilih Joko Widodo resmi membubarkan Tim Kampanye Nasional (TKN) Koalisi Indonesia Kerja (KIK) Jokowi-Ma'ruf. Namun komunikasi mantan anggota TKN dipastikan tetap terjalin baik. 
 
"Adanya kemajuan teknologi saat ini, kami bisa melakukan rapat-rapat menggunakan komunikasi yang lebih baik," kata eks sekretaris TKN, Hasto Kristiyanto seperti dilansir dari Antara, Sabtu, 27 Juli 2019. 
 
Hasto mengatakan setelah pembubaran TKN pada Jumat, 26 Juli 2019 kemarin, para sekretaris jenderal parpol-parpol KIK menggelar pertemuan di sebuah hotel berbintang di Jakarta. Dalam pertemuan itu, disepakati para sekjen dari parpol koalisi akan ikut berpartisipasi menjabarkan program-program Jokowi-Ma'ruf. 

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Dia menegaskan hingga kini belum ada lembaga lain yang akan dibentuk pascapembubaran TKN KIK. Namun begitu, dia mengakui sudah ada pembicaraan untuk membentuk lembaga baru pengganti TKN.
 
"Pada prinsipnya semacam forum komunikasi di antara para sekjen, sehingga tugas dalam menjabarkan kebijakan akan dapat dijalankan dan membangun koordinasi yang lebih baik, guna mengawal pemerintahan Presiden Jokowi selama lima tahun kedepan," tutur Hasto. 
 
Presiden terpilih Joko Widodo resmi membubarkan Tim Kampanye Nasional (TKN) Koalisi Indonesia Kerja. Jokowi mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang terlibat dalam tim itu.
 
"Karena kerja keras pagi siang malam dari TKN dalam memanajemen kegiatan hampir satu tahun," kata Jokowi di Restoran Seribu Rasa, Menteng, Jakarta Pusat, Jumat, 26 Juli 2019.
 
Jokowi menyebut tak ada yang berbeda setelah TKN dibubarkan. Pertemuan rutin partai politik koalisi tetap dilanjutkan.
 
"Kita ini kan mengatur kapan ketemunya. Kalau sudah sangat urgen ya lima menit saja, kita telpon-telponan sudah kumpul kok," kata dia.
 
Pembubaran TKN tak akan mempengaruhi Koalisi Indonesia Kerja (KIK). Presiden Jokowi juga menegaskan koalisi partai pengusung Jokowi-Ma'ruf Amin semakin solid.
 
(NUR)



LEAVE A COMMENT
LOADING

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif