Ketua Umum DPP Partai Amanat Nasional (PAN) Zulkifli Hasan. Foto: Medcom.id/Ilham Wibobo
Ketua Umum DPP Partai Amanat Nasional (PAN) Zulkifli Hasan. Foto: Medcom.id/Ilham Wibobo

Zulhas Klaim Dapat Dukungan Maju Ketum PAN

Nasional partai amanat nasional
Ilham wibowo • 07 Desember 2019 10:57
Jakarta: Ketua Umum DPP Partai Amanat Nasional (PAN) Zulkifli Hasan mengaku mendapat dukungan besar dari pemilik suara untuk terpilih kembali menjadi orang nomor satu di PAN. Pernyataan itu disampaikan saat menghadiri agenda rapat kerja nasional (rakernas) kelima di Hotel Milenium, Jakarta.
 
"Sekarang banyak yang kumpul di sini, banyak yang datang dan mendukung saya, meminta saya maju," kata Zulhas ditemui di Hotel Milenium, Tanah Abang Jakarta, Sabtu, 7 Desember 2019.
 
Zulhas memastikan rekernas tersebut hanya akan membahas tempat dan waktu pelaksanaan Kongres PAN yang rencananya bakal terlaksana Maret 2020. Ia membantah adanya konsolidasi dari para pemegang hak suara.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


"Rakernas kita agendanya cuma sederhana, menentukan kapan kongres dan itu menurut aturan partai kan Maret, tapi harus diputuskan dalam rakernas ini, sama nanti menentukan tempatnya dimana," papar Zulhas.
 
Rakernas tersebut rencananya akan dihadiri pengurus DPP PAN, majelis pertimbangan partai, pimpinan mahkamah partai, ketua dan sekretaris dewan perwakilan wilayah. Ketua dewan perwakilan daerah partai juga bakal hadir sebagai peninjau. Kader yang menduduki kursi parlemen dan eksekutif juga rencananya bakal datang dalam acara itu.
 
"Yang mendukung itu bukan saya, itu wilayah. DPP itu suaranya yang boleh dukung itu kabupaten provinsi, malah di sini ada 400 menyatakan dukung saya, itu hak mereka, boleh," ungkapnya.
 
Dukungan yang telah disampaikan kepada dirinya, kata Zulhas, merupakan hak setiap kader partai. Ia pun mempersilahkan tokoh lain yang ingin maju untuk didukung kader PAN.
 
"Dukungan ya terserah, kabupaten/kota itu ada 500 lebih, provinsi itu 34 kali dua jari 68. Nah itu dukungan suara, mereka dukung A dukung B, terserah, di PAN memang demokratis dan terbuka," pungkasnya.
 

(DMR)

FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif