Wakil Ketua Umum Partai NasDem Ahmad Ali/Istimewa
Wakil Ketua Umum Partai NasDem Ahmad Ali/Istimewa

Pilpres 2024, Ahmad Ali: NasDem Didirikan untuk Mencari Anak Terbaik Bangsa

MetroTV • 29 Mei 2022 06:03
Tarakan: Wakil Ketua Umum Partai NasDem Ahmad Ali menegaskan Partai NasDem didirikan bukan untuk mengusung Ketua Umum Surya Paloh menjadi calon presiden (capres). NasDem dibentuk untuk mencari putra terbaik yang siap melanjutkan cita-cita bangsa.
 
"Sejak pertama kali Pak Surya Paloh mendirikan partai ini, dia bertekad bahwa partai ini didirikan bukan untuk memfasilitasi Surya Paloh menjadi calon presiden. Tapi partai ini didirikan untuk mencari anak-anak bangsa yang terbaik, memiliki potensi menjaga NKRI, memajukan bangsa, dan meneruskan program-program pemerintah yang sedang dijalankan Pak Jokowi (Presiden Joko Widodo) hari ini," ujar Ahmad Ali dalam Rakorwil DPW NasDem Kalimantan Utara, Sabtu, 28 Mei 2022.
 
DPW NasDem akan menyampaikan usulan nama capres saat Rapat Kerja Nasional (Rakernas) NasDem pada Juni 2022. Ada tiga hingga nama yang akan diusulkan dalam rakernas.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Namun, kata Ahmad Ali, forum rakernas tidak akan memutuskan satu nama. Kemudian, tidak langsung menetapkan capres yang akan diusung Partai NasDem pada Pemilu 2024.
 
"Ketua umum punya kewenangan untuk memutuskan dari lima atau tiga nama untuk satu nama," kata Ahmad Ali di Gedung DPP Partai NasDem, Jakarta Pusat, Rabu, 25 Mei 2022.
 
Keputusan capres yang diusung Partai NasDem bergantung kepada Surya Paloh. DPP NasDem dipastikan tidak memonopoli pengambilan keputusan capres yang diusung.
 
"Sehingga, kalau ditanyakan hari ini bagaimana, siapa (capres), kita akan menunggu nanti bagaimana masukan dari DPW," ujar Ali. (Marselina Tabita Tumundo)
 
(AZF)



LEAVE A COMMENT
LOADING

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif