Jokowi Disarankan Sowan kepada Amien Rais
Wakil Ketua MPR Hidayat Nur Wahid--MI/Adam Dwi
Jakarta: Rencana pertemuan antara Presiden Joko Widodo dengan tokoh nasional Amien Rais mengemuka. Hal itu setelah pernyataan Amien yang mengungkapkan ada pihak-pihak yang berupaya mempertemukannya dengan Jokowi.

Wakil Ketua MPR Hidayat Nur Wahid menilai rencana pertemuan kedua tokoh ini adalah hal yang positif. Namun, Jokowi juga tak bisa memaksakan pertemuan harus digelar di Istana Negara.

"Pak Jokowi kan lebih muda dari Pak Amien. Kalau Pak Jokowi datang ke Pak Amien saya kira wajar-wajar saja," kata Hidayat di kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta Pusat, Kamis, 31 Mei 2018.


Baca: Amien Rais: PAN tidak Mungkin ke Jokowi, Titik!

Menurut politikus PKS itu, bukan hal yang tabu seorang kepala negara menyambangi warganya. Apalagi tokoh nasional sekelas Amien Rais. Ia meminta pertemuan keduanya tidak dimaknai politis. 

"Konteksnya silaturahmi tidak harus bermakna politik yah, tapi juga bermakna kemanusiaan. Kalau manusia itu orang Jawa yang muda datang ke lebih tua dan itu biasa saja," jelas Hidayat.

Lantaran berdarah Solo, maka seharusnya Presiden Jokowi tak keberatan mengawali sowan ke Amien Rais. Hal ini bakal menyejukan suhu politik. Sebab, Amien Rais kerap melontarkan kritikan keras ke pemerintah.

Pertemuan tidak harus diadakan di kediaman Amien Rais di Yogyakarta. Tetapi bisa digelar di Jakarta.  Agar tak mengganggu agenda dan kegiatan Presiden Joko Widodo. 

"Pak Amien punya rumah di Jakarta. Orang Solo itu  mengerti ngahulu,  tepos sliro, etika, dan biasa saja kalau Pak Jokowi berkenan itu akan bagus banget," pungkasnya. 



(YDH)

Dapatkan berita terbaru dari kami.

Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

Powered by Medcom.id