Panglima TNI Jenderal Andika Perkasa. Foto: Branda Antara.
Panglima TNI Jenderal Andika Perkasa. Foto: Branda Antara.

Sudah Diklarifikasi, Isu Disharmoni Panglima dengan KSAD Diminta Dihentikan

Anggi Tondi Martaon • 06 September 2022 11:04
Jakarta: Komisi I DPR meminta isu disharmoni antara Panglima TNI Jenderal Andika Perkasa dengan Kepala Staf Angkatan Darat (KSAD) Jenderal Dudung Abdurachman tidak diperpanjang. Kedua pimpinan angkatan bersenjata itu sudah mengklarifikasi isu tersebut.
 
"Panglima serta KSAD telah menjelaskan bahwa tidak ada masalah dari keduanya," kata Ketua Komisi I DPR Meutya Hafid melalui keterangan tertulis, Selasa, 6 September 2022.
 
Meutya menyampaikan Andika sudah menjelaskan kondisi hubungannya dengan Dudung. Andika mengaku tidak ada masalah dengan Dudung.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


"Saya rasa ke media juga beliau sudah menjelaskan relasi Panglima-KSAD tidak terganggu, bahwa mereka menjalankan tugas sesuai aturan dan tupoksi masing-masing," kata Meutya.
 

Baca: Panglima TNI Bantah Hubungannya dengan KSAD Disharmoni


Dudung juga sudah mengklarifikasi langsung ke Komisi I terkait isu disharmoni dengan Andika. Bahkan, Dudung mengaku siap memenuhi panggilan Komisi I untuk membahas isu aktual bersama Andika.
 
"Beliau menyampaikan hubungan dengan Panglima Andika baik-baik saja dan dikala mana diperlukan penjelasan mengenai isu-isu aktual bersama Panglima TNI dan jajaran kepala staf dalam kesempatan berikutnya beliau akan hadir," ujar dia.
 
Ketua DPP Partai Golkar itu menyampaikan klarifikasi dari Andika dan Dudung sangat penting. Hal itu dibutuhkan untuk soliditas prajurit TNI
 
"Seluruh matra di TNI insyaallah solid," kata dia.
 
(JMS)




LEAVE A COMMENT
LOADING

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif