Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengunjungi Desa Cijedil, Kabupaten Cianjur, Jawa Barat.
Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengunjungi Desa Cijedil, Kabupaten Cianjur, Jawa Barat.

Presiden Berikan Bantuan kepada Korban Gempa Cianjur Senin Depan

Andhika Prasetyo • 01 Desember 2022 14:03
Jakarta: Presiden Joko Widodo (Jokwi) akan menyerahkan bantuan dana perbaikan hunian kepada masyarakat Cianjur, Jawa Barat, yang terdampak gemba bumi pada Senin, 4 Desember 2022. Hal itu disampaikan Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (PMK) Muhadjir Effendy di Istana Kepresidenan, Jakarta.
 
"Nanti insyaallah, Senin, Bapak Presiden akan menyerahkan bantuan secara langsung. Itu untuk perbaikan rumah, mulai dari yang rusak ringan, sedang, sampai berat," ujar Muhadjir, Jakarta, Kamis, 1 Desember 2022.
 
Dia berharap dengan diberikannya bantuan, para korban bencana bisa kembali bersemangat dalam menjalani kehidupan mereka. Perekonomian daerah setempat juga bisa bergerak kembali dengan mulai berjalannya proses pembangunan.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


"Kalau masyarakat sudah dapat bantuan, apalagi langsung dari Pak Presiden, kita harap mereka tidak merasa dalam bencana lagi, tetapi sudah mulai hidup, mulai bangkit kembali," tutur dia.
 

Baca Juga: Menko PMK Ingatkan Bantuan Korban Gempa Cianjur Disalurkan Melalui Posko


Muhadjir mengatakan ada sekitar 8 ribu rumah rusak yang sudah diverifikasi dan akan menerima bantuan. Total keseluruhan diperkirakan ada sekitar 60 ribu rumah yang mengalami kerusakan dari laporan pemerintah daerah setempat.
 
"Tapi nanti setelah didata harus diverifikasi dulu, dipastikan, apakah memang sesuai dengan daftar yang disampaikan dari pihak kelurahan itu," ujar dia.
 
(AZF)




LEAVE A COMMENT
LOADING

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif