Menko Perekonoian Airlangga Hartarto. Humas Setkab
Menko Perekonoian Airlangga Hartarto. Humas Setkab

Muktamar NU Berlangsung Demokratis, Airlangga Ucapkan Selamat untuk Yahya Cholil Staquf

Nasional partai golkar PBNU Muktamar Nahdlatul Ulama nahdlatul ulama Airlangga Hartarto
Juven Martua Sitompul • 24 Desember 2021 15:04
Jakarta: Menteri Koordinator (Menko) biang Perekonomian Airlangga Hartarto mengucapkan selamat atas terpilihnya Yahya Cholil Staquf (Gus Yahya) sebagai Ketua Umum PBNU periode 2021-2026. Airlangga juga menyampaikan terima kasih kepada Said Aqil Siradj yang memimpin PBNU dua periode.
 
"Selamat kepada KH Yahya Staquf dan berterima kasih kepada KH Said Agil Siradj yang telah memimpin NU selama dua periode," kata Airlangga kepada di Jakarta, Kamis, 24 Desember 2021.
 
Airlangga mengaku telah berkomunikasi langsung dengan Gus Yahya. Ketua Umum Partai Golkar itu mengapresiasi penyelenggaraan Muktamar ke-34 NU berjalan lancar, penuh hikmat, dan sangat demokratis.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


"Saya mengapresiasi Muktamar berjalan lancar, penuh hikmat, dan demokratis," tegas Airlangga.
 
Airlangga berharap ke depan NU dapat mengawal transformasi pengembangan kehidupan masyarakat. Khususnya di era digital dan transisi normal baru dari pandemi ke endemi.
 
"Ke depan kepemimpinan NU juga akan mengawal transformasi perkembangan kehidupan masyarakat di era digital dan transisi normal baru dari pandemi ke endemi,"  tegas Airlangga.
 
Muktamar ke-34 NU di Lampung tak lepas dari peran Airlangga. Awalnya terjadi perdebatan di kalangan internal Nahdliyin terkait jadwal pelaksanaan Muktamar akibat pandemi covid-19.
 
Atas arahan Airlangga selaku Ketua Komite Penanganan Covid-19 dan Pemulihan Ekonomi, Muktamar akhirnya diputuskan digelar pada 22-24 Desember 2021. Pelaksanaan tetap dengan protokol kesehatan ketat.
 
Yahya Cholil Staquf terpilih menjadi Ketua Umum Pengurus Besar Nahdlatul Ulama periode 2021-2026. Yahya Cholil terpilih berdasarkan hasil pemilihan yang digelar di Lampung, Jumat, 24 Desember 2021.
 
Dalam pemilihan tersebut, Yahya berhasil mengantongi 337 suara. Yahya unggul dari calon inkumben, Said Aqil Siradj yang hanya mendapatkan 210 suara.
 
(REN)



LEAVE A COMMENT
LOADING
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif