Gubernur Ehime Tokihiro (kiri), Wapres Jusuf Kala (kedua dari kiri). Medcom.id./ Achmad Zulfikar.
Gubernur Ehime Tokihiro (kiri), Wapres Jusuf Kala (kedua dari kiri). Medcom.id./ Achmad Zulfikar.

Pemerintah Ehime Beri Santunan Bencana untuk Indonesia

Nasional Tsunami di Selat Sunda
Achmad Zulfikar Fazli • 15 Januari 2019 04:08
Jakarta: Pemerintah Daerah Ehime, Jepang, memberikan bantuan uang kepada Pemerintah Indonesia. Uang itu diberikan untuk membantu penanganan bencana gempa dan tsunami yang belakangan menimpa Tanah Air.
 
"Sebagai tanda rasa simpati, kami mengumpulkan donasi dari perusahaan-perusahaan yang hadir di sini, dan juga dari pemda, walaupun mungkin nilainya tidak seberapa, tapi ini sebagai tanda bukti kami sangat merasakan simpati terhadap apa yang terjadi di Indonesia. Semoga Bapak Wapres berkenan untuk menerima donasi dari kami," kata Gubernur Ehime Jepang, Tokihiro Nakamura sambil menyerahkan dana bantuan itu secara simbolis kepada Wakil Presiden Jusuf Kalla di Kantor Wakil Presiden, Jakarta, Senin, 14 Januari 2019.
 
Tokihiro juga menyampaikan rasa duka cita atas begitu banyak bencana yang terjadi sepanjang 2018. Pasalnya, bencana itu banyak menimbulkan korban.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Kalla pun berterima kasih atas bantuam tersebut. Dia menjelaskan, dalam kurun waktu tiga bulan terakhir, Indonesia telah mengalami tiga musibah.
 
Tsunami yang terjadi di Palu, Sulawesi Tengah serta Banten dan Lampung. Kemudian, satu gempa di Lombok, NTB. Dari bencana itu kurang lebih memakan korban meninggal maupun luka-luka hingga 7.000 orang.
 
"Ada 7.000 orang dan itu sangat mengkhawatirkan, karena itu setiap bantuan sangat penting sekali," ucap dia.
 

(SCI)

FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif