Sebanyak 238 WNI yang dievakuasi dari provinsi Hubei, Tiongkok, tiba di Natuna, Kepulauan Riau, Minggu 2 Februari 2020. Foto: Kementerian Luar Negeri
Sebanyak 238 WNI yang dievakuasi dari provinsi Hubei, Tiongkok, tiba di Natuna, Kepulauan Riau, Minggu 2 Februari 2020. Foto: Kementerian Luar Negeri

WNI dari Wuhan Dikarantina Terpisah di Natuna

Nasional virus korona
Candra Yuri Nuralam • 03 Februari 2020 10:50
Jakarta: Tim kesehatan terus memeriksa kondisi ratusan warga negara Indonesia (WNI) yang dievakuasi dari Hubei, Tiongkok. Para WNI mendapat pemeriksaan sesak napas dan peradangan.
 
Dirjen Pencegahan dan Pengendalian Penyakit Kementerian Kesehatan Anung Sugihartono mengungkapkan ratusan WNI itu dipisahkan satu sama lain. Tujuannya, agar tidak saling tertular bila salah satu WNI terjangkit virus korona.
 
"Itu lah sebabnya kanalisasi kamar kita lakukan, semacam itu," ujar Anung di Kantor Kementerian Kesehatan, Jakarta Selatan, Senin, 3 Februari 2020.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Anung menyebut bila dalam proses karantina ada salah satu WNI yang terjangkit virus korona pihaknya sudah menyiapkan sejumlah hal. Dia memastikan 100 rumah sakit di Indonesia sudah siap mengantisipasi pasien.
 
"Tentu kita tidak berharap (posisitf korona), kita harap 14 hari selesai," kata Anung.
 
Sebanyak 238 WNI dievakuasi dari Wuhan, Hubei, Tiongkok. Mereka dibawa ke Pangkalan Militer Natuna, Kepulauan Riau, untuk diobservasi. Sejumlah fasilitas disiapkan di pusat karantina, seperti kesenian dan olahraga.
 

 

(REN)

FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif