Menteri Pertahanan Prabowo Subianto. Antara Foto/Aditya Pradana Putra
Menteri Pertahanan Prabowo Subianto. Antara Foto/Aditya Pradana Putra

Komisi I dan Menhan Bahas Anggaran dan Rencana Kerja

Nasional tni rapat dpr
Anggi Tondi Martaon • 18 Juni 2020 10:59
Jakarta: Komisi I DPR diagendakan menggelar rapat kerja (raker) bersama Menteri Pertahanan (Menhan) Prabowo Subianto dan Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto. Dewan dan kedua pejabat penting sektor pertahanan Indonesia akan membahas sejumlah agenda.
 
Ketua Komisi I Meutya Hafid menyebut raker dijadwalkan berlangsung pada 16.00 WIB dan membahas program pertahanan tahun depan. Di antaranya, Rencana Kerja dan Anggaran (RKA) dan Rencana Kerja Pemerintah (RKP) 2021.
 
Anggota Komisi I Charles Honoris mengakui agenda rapat fokus ke program pertahanan. Kecelakaan dua alutsista di Jawa Tengah dan Riau tidak menjadi topik khusus pembahasan raker kali ini.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


"Tapi kalau ada anggota yg bertanya terkait permasalahan terjadi bisa saja. Tapi memang agendanya hanya soal anggaran," kata Charles saat dihubungi, Kamis, 18 Juni 2020.
 
Berdasarkan agenda yang diterima dari Sekretariat DPR, raker akan membahas isu-isu aktual. Rapat ini juga akan membahas kesiapan lembaga pertahanan Indonesia menghadapi bentuk ancaman keamanan baru.
 
Rapat juga diagendakan membahas perkembangan Program Legislasi Nasional (Prolegnas) dan penyusunan peraturan pelaksana undang-undang negara di bidang pertahanan. Pertemuan ini juga akan mengkaji kesiapan TNI dalam pelibatan pengimplementasian kenormalan (new normal).
 
(SUR)



LEAVE A COMMENT
LOADING
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif