Wakil Ketua MPR Lestari Moerdijat. Foto: Medcom
Wakil Ketua MPR Lestari Moerdijat. Foto: Medcom

Konsistensi Jadi Penentu Kesuksesan PPKM Level 3 Saat Nataru

Nasional Natal natal dan tahun baru Tahun Baru covid-19 Lestari Moerdijat PPKM PPKM level 3
Fachri Audhia Hafiez • 23 November 2021 15:58
Jakarta: Wakil Ketua MPR Lestari Moerdijat (Rerie) menilai keberhasilan pemberlakuan pembatasan kegiatan masyarakat (PPKM) level 3 saat libur Natal dan tahun baru (Nataru) ditentukan dari konsistensi pemerintah daerah (pemda) dan masyarakat. Khususnya dalam menerapkan dan menaati maksimal kebijakan tersebut.
 
"Konsistensi para pemangku kepentingan di setiap daerah dalam menerapkan kebijakan tersebut dengan benar sangat menentukan tingkat penularan covid-19 di akhir tahun ini," kata Rerie melalui keterangan tertulis, Selasa, 23 November 2021.
 
Rerie mengatakan kesiapan matang pemangku kepentingan dinantikan. Hal ini guna mengefektifkan kebijakan dalam menekan laju penularan covid-19 saat momentum Nataru.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Baca: Polri Godok Konsep Pengamanan Saat Nataru
 
"Pada saat kebijakan tersebut berlaku, pelaksanaan di lapangan bisa efektif mengendalikan penyebaran covid-19 di Tanah Air," ucap Rerie.
 
Menurut Rerie, masyarakat perlu memahami secara utuh strategi pengendalian penyebaran covid-19 yang diterapkan pemerintah. Sehingga, masyarakat mengetahui hal-hal apa saja yang mesti diikuti dalam aturan.
 
"Tanpa kerja sama yang baik antara para pemangku kepentingan dan masyarakat di setiap daerah dalam menerapkan kebijakan itu sulit untuk mendapatkan hasil yang baik," ujar Rerie.
 
(NUR)



LEAVE A COMMENT
LOADING
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif