Presiden Joko Widodo bersama delegasi Indonesia menghadiri Indonesia–UEA Investment Forum, di Dubai, Kamis, 4 November 2021. Foto: BPMI Setpres
Presiden Joko Widodo bersama delegasi Indonesia menghadiri Indonesia–UEA Investment Forum, di Dubai, Kamis, 4 November 2021. Foto: BPMI Setpres

Istana: Kepercayaan Publik Terhadap Pemerintah Jadi Motivasi

Cahya Mulyana • 15 November 2021 00:45
Jakarta: Istana Kepresidenan menganggap tingkat kepercayaan publik terhadap Presiden Joko Widodo (Jokowi) yang mencapai 74 persen dan terhadap pemerintah 61 persen pada survei dari Development Technology Strategy (DTS) Indonesia sebagai apresiasi. Perbaikan kinerja pemerintah akan terus dilakukan demi menghadirkan kesejahteraan. 
 
"Survei yang ada akan dijadikan motivasi untuk bekerja lebih baik. Angka kepercayaan publik dari hasil survei ini sangat baik di tengah pandemi covid-19. Itu lebih baik ketimbang negara lain," ujar Staf Khusus Menteri Sekretaris Negara Faldo Maldini pada webinar bertajuk 'Presentasi dan Survei Evaluasi  Pemerintah dan Capres 2024,' Minggu, 14 November 2021. 
 
Menurut dia, apresiasi dan kepercayaan publik terhadap pemerintah menjadi penyemangat untuk meningkatkan kinerja. Seluruh capaian saat ini tidak hanya hasil keringat pemerintah, tetapi peran serta seluruh pihak. 

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Baca: Survei: 61,8% Masyarakat Puas dengan Kinerja Jokowi
 
Ia mengatakan pemerintah telah berupaya keras dalam menanggulangi pandemi covid-19. Langkah itu guna membuat bangsa dapat segera pulih pada sektor kesehatan dan ekonomi. 
 
"Bantuan untuk masyarakat di desa terus digalakkan, seperti bantuan sosial hingga subsidi listrik. Pandemi sudah baik. Namun, harus tetap waspada menjelang hari Nataru (Natal dan Tahun Baru)," papar dia. 
 
Faldo Maldini menjelaskan tingkat kepercayaan publik bukan tujuan utama pemerintah bekerja. Lebih dari itu, pemerintah menginginkan dapat menghadirkan kesejahteraan dan perlindungan lebih baik lagi bagi masyarakat. 
 
"Pemerintah juga menerima kritik untuk perbaikan ke depan," ungkap Faldo Maldini. 
 
(OGI)



LEAVE A COMMENT
LOADING

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif