Kiri ke Kanan: Moderator, Eva Stevany Rataba, Yessy Melanie, Hillary Brigitta Lasut, Rian Firmansyah. Foto: Medcom.id/Theofilius Sucipto
Kiri ke Kanan: Moderator, Eva Stevany Rataba, Yessy Melanie, Hillary Brigitta Lasut, Rian Firmansyah. Foto: Medcom.id/Theofilius Sucipto

Legislator Muda NasDem Siap Kawal Amanat Rakyat

Nasional dpr
Theofilus Ifan Sucipto • 17 September 2019 22:32
Jakarta: Empat anak muda anggota DPR terpilih Periode 2019-2024 dari Partai NasDem, siap membawa perubahan. Mereka berjanji memperjuangkan amanah rakyat.
 
Keempat anak muda tersebut ialah Eva Stevany Rataba dari Sulawesi Selatan Dapil III, Rian Firmansyah dari Jawa Barat Dapil II, dan Hillary Brigitta Lasut dari Sulawesi Utara. Selain itu, Yessy Melanie dari Kalimantan Barat Dapil II.
 
"Saya bersyukur diberi amanah dari masyarakat dan harus dipertanggungjawabkan," kata Eva di Gedung DPP Partai NasDem, Gondangdia, Jakarta Pusat, Selasa 17 September 2019.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Sementara itu, Hillary mengaku memang bercita-cita menjadi legislator. Namun, anggota DPR termuda itu tak menyangka dirinya langsung diberi kepercayaan oleh masyarakat.
 
"Tentu mengagetkan (bisa lolos) meski belum punya pengalaman tapi saya menawarkan masa depan," ujar dara berusia 23 tahun itu.
 
Hal senada diutarakan Yessy yang mengaku persaingan yang berat di Dapilnya. Pasalnya, kata dia, tokoh senior di Kalimantan Barat ikut memperebutkan kursi parlemen.
 
Kendati begitu, Yessy tetap lolos dan menganggap hal tersebut sebagai kesempatan emas. Dia ingin mematahkan stigma pemimpin dari kalangan anak muda yang dianggap belum berpengalaman.
 
"Saya akan menjadi mata, telinga, lidah, dan kaki serta tangan masyarakat untuk berjuang," tutur Yessy.
 
Sementara itu, Rian menyebut akan langsung bekerja setelah dilantik pada Rabu, 1 Oktober mendatang. Dia tak ingin bersantai.
 
"Saya terjun langsung ke masyarakat," ucap Rian.
 

(ADN)

FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif