Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (Menko PMK), Puan Maharani. (Foto: ANTARA/Mohammad Ayudha)
Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (Menko PMK), Puan Maharani. (Foto: ANTARA/Mohammad Ayudha)

Puan: Wacana Koalisi dengan Gerindra Harus Diawali Niat Baik

Nasional pdip partai gerindra pilpres 2019
Arga sumantri • 25 Juni 2019 12:18
Jakarta: Politikus PDI Perjuangan Puan Maharani menyebut kubu petahana tak menutup pintu bagi Partai Gerindra untuk bergabung bersama koalisi pemerintah. Wacana tersebut besar kemungkinan terwujud bila seluruh pihak punya niat baik membangun bangsa.
 
"Harus ada good will, niat baik dari kita semua bersama untuk mau membangun bangsa ini bersama dulu," kata Puan di Kompleks Parlemen Senayan, Jakarta, Selasa, 25 Juni 2019.
 
Puan mengatakan gerakan bersama membangun bangsa itu harus dimulai dengan silaturahmi. Toh, kata dia, semua pihak sudah sama-sama menghormati proses-proses yang berlangsung.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


"Setelah ini insyaallah kita akan lakukan silahturahmi-silaturahmi dalam rangka menuju bersama-sama membangun bangsa Indonesia," ujarnya.
 
Baca juga:Puan Tunggu Perintah Megawati terkait Kursi Ketua DPR
 
Salah satu proses dimaksud yakni penyelesaian sengketa Pilpres yang tengah berlangsung di Mahkamah Konstitusi (MK). Puan pun berharap semua pihak bisa menghormati apa pun keputusan MK.
 
"Pemilu itu kan pastinya akan ada pemenang dan tidak menang," ucap Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan.
 
Menurut dia, masa depan bangsa Indonesia menjadi pekerjaan rumah bersama. Membangun Indonesia tak bisa dilakukan oleh hanya segelintir pihak.
 
"Jadi marilah kita bersama-sama bersatu membangun Indonesia yang lebih baik, Indonesia yang lebih maju, sehingga kita sama-sama membangun bangsa ini lewat rasa persaudaraan dan persatuan," pungkasnya.
 

(MEL)

FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif