Tangkapan layar Metro TV
Tangkapan layar Metro TV

Kenapa NasDem Pilih Anies Baswedan, Surya Paloh: Why Not? The Best

MetroTV • 03 Oktober 2022 11:22
Jakarta: Pertanyaan 'kenapa Anies Rasyid Baswedan?' paling mencuat ketika Partai NasDem mengusungnya sebagai calon presiden pada Pemilihan Umum (Pemilu) 2024. Ketua Umum Partai NasDem, Surya Paloh, menjawabnya secara singkat dan lugas.
 
"Kenapa Anies? Jawabannya, why not? The best," kata Surya Paloh saat memberikan pidato pengumuman calon presiden yang akan diusung NasDem pada Pemilihan Presiden (Pilpres) 2024, di NasDem Tower, Jakarta Pusat, Senin, 3 Oktober 2022.
 
Walaupun dipercaya sebagai sosok terbaik memimpin negeri ini, Surya meyakini masih ada kekurangan yang dimiliki Anies. Untuk itu, dia meminta segenap pengurus NasDem untuk mengawal.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


"Saya minta saudara-saudara untuk mengawal pencalonan Anies. Perjalanan masih panjang. Katakan yang tidak tepat. Katakan yang tidak cocok. Agar proses interaksi menghasilkan sesuatu yang baik  dan upaya perbaikan," kata Surya.
 
NasDem punya keyakinan semua calon pemimpin bangsa adalah baik. Namun, Surya Paloh menyatakan Anies adalah sosok terbaik untuk memimpin Indonesia. 
 
"Yang ingin dicari NasDem adalah yang terbaik di antara yang baik-baik. Inilah kenapa akhirnya NasDem melihat sosok Anies Rasyid Baswedan," kata Surya Paloh.
 
Surya melanjutkan, semua pihak berhak menyalurkan idealismenya. Memiliki obsesi dan darmabakti dirinya untuk menjadi pemimpin. Karena, Pemilu 2024 merupakan salah satu saluran untuk menjadi pemimpn.
 
"NasDem menghargai anak-anak bangsa. Siapa pun, dari mana pun, partai mana pun yang punya niat yang baik untuk mandarmabaktikan dirinya untuk memimpin," jelas Surya.
 
Surya pun meyakini Anies adalah sosok yang memiliki pikiran yang baik. Baik itu secara mikro maupun makro. Dan hal itu sejalan dengan yang diyakini NasDem.
 
"Kami menitipkan bangsa ini jika nanti Anies bisa memenangi Pemilu. Pimpinlah bangsa ini menjadi bangsa yang bermartabat. Yang mampu membentuk karakter," demikian pesan Surya Paloh kepada Anies.
 
Baca: Momen Anies Baswedan Duduk Satu Meja dengan Surya Paloh
 
Deklarasi Anies sebagai capres NasDem dihadiri sejumlah pejabat teras partai. Di antaranya, Wakil Ketua Umum (Waketum) NasDem Ahmad Ali, Bendahara DPP NasDem Ahmad Sahroni, Ketua Badan Pemenangan Pemilu (Bappilu) NasDem Prananda Surya Paloh, anggota Majelis Tinggi NasDem Lestari Moerdijat, dan lainnya.
 
Tanda-tanda menjadi capres yang diusung Partai NasDem sudah terlihat sejak sebelum pengumuman. Anies tiba di NasDem Tower menjelang pengumuman.
 
Anies tiba di NasDem Tower sekitar pukul 09.30 WIB. Kedatangan Anies disambut Ketua DPP Sugeng Suparwoto.
 
Anies tak menyampaikan sepatah kata pun saat memasuki lobi NasDem Tower. Dia hanya melambaikan tangan dan langsung menuju lift.
 
Sebelumnya, Surya Paloh mempertimbangkan tiga nama untuk diusung menjadi capres. Mereka yaitu Anies Baswedan, Ganjar Pranowo, dan Andika Perkasa.
 
(UWA)




LEAVE A COMMENT
LOADING

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif